Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak disukai karena dinilai menggemaskan. Konsep lokasi bertema kucing banyak dipakai, misalnya pada kafe maupun taman bermain. Tak terkecuali Wisata Rumah Kucing yang satu ini.

Berlokasi di Kompleks Taman Satwa Cikembulan Garut Jawa Barat, Anda bisa bermain dengan belasan kucing lucu dan menggemaskan jenis Persia. Selain itu, Anda juga bisa memberi makan dan berfoto selfie dengan mereka. Petugas di Wisata Rumah Kucing ini pun akan memberi banyak informasi tentang kucing jenis Persia kepada para pengunjung.

Wisata Rumah Kucing Garut

Pengelola Wisata Rumah Kucing, Willi Arieta mengatakan bahwa Rumah Kucing adalah wahana yang disediakaan untuk edisi tahun 2017. Bangunannya berbentuk dua lantai. Para pengunjung bebas masuk, tetapi hanya dibatasi untuk dua keluarga saja.

“Tiap kunjungan hanya dua keluarga, sekitar 15 hingga 20 menit waktu kunjungan. Kucingnya aman dan sehat karena telah melalui tes kesehatan dan vaksin,” ujar Willi.

Taman Satwa Cikembulan sebenarnya menyediakan berbagai jenis satwa dari mulai harimau Sumatera, berbagai ragam monyet, burung, dan satwa langka yang dilindungi lainnya. Wisata Rumah Kucing ini disediakan agar para pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan yang disukai.

Wisata Unik Rumah Kucing yang Menggemaskan di Garut

“Kalau hewan yang lain hanya cukup dipandang, kalau di Rumah Kucing ini pengunjung bisa bercengkrama dan mengelus hewannya secara langsung dan aman,” tambahnya.

Selama Wisata Rumah Kucing dibuka, anak-anak tampak sangat senang dan menikmati wahana ini. Sili Natasya Putri, salah seorang pengunjung, mengaku senang dan puas bisa bersama kucing-kucing lucu tersebut. Ia pun tak khawatir karena kucing di Wisata Rumah Kucing bisa dipastikan bersih dan sehat.

“Iya, di sini kita bisa pelaku-peluk dan mengelus kucing, bulu-bulunya bersih jadi tidak takut kotor, ” kata Natasya.
(viva.co.id)