Seekor kucing terjebak di sela-sela lubang jalan layang non tol (JLNT) Antasari-Blok M. Kucing tersebut sudah 3 hari terjebak di jalan tersebut. Petugas Pemadam Kebakaran berjibaku mengevakuasi hewan itu dengan alat berat.
Peristiwa ini terjadi pada Selasa (29/3). Seseorang menelepon pemadam kebakaran dan meminta tolong untuk menyelamatkan hewan berbulu itu.
selamatkan kucing nyangkut
“Kami dapat laporan terus unit penyelamat atau rescue langsung meluncur ke lokasi,” ujar Kasudin Damkar Jakarta Selatan, Irwan, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (30/3/2016) petang.
Irwan mengatakan petugas kewalahan karena posisi kucing di jalan layang yang memiliki ketinggian di atas 10 meter. Posisi kucing itu sulit dijangkau. Akhirnya petugas pun mendatangkan mobil pemadam yang memiliki tangga menjulang yang biasa disebut skylift.
“Langsung kami serahkan bronto skylift. Kami selamatkan dalam waktu tidak sampai 10 menit begitu alat itu datang,” ucapnya.
Menurut Irwan, kucing tersebut dilaporkan berada di atas jalan tersebut beberapa hari lalu. Namun petugas pemadam baru dihubungi seseorang hari Selasa untuk meminta bantuan.
“Kami ada tim rescue yang memang tugas untuk menyelamatkan seperti kucing. Kami juga sering membersihkan sarang tawon di apartemen-apartemen,” ucapnya.
Foto kucing itu dan proses penyelamatannya diabadikan oleh pendiri Cat Rescue Jakarta Caroline Tanujaya dan diposting di Facebook.
(detik.com)
selamatkan kucing nyangkut