Mungkin sebagian besar orang tak menyadari sulitnya kucing liar bertahan hidup di jalanan. Gedung bangunan yang diabaikan biasanya menjadi tempat tinggal berharga bagi mereka termasuk Scarlett, induk dari lima anak kucingnya.

Garasi yang dulu menjadi tempat ilegal untuk digunakan, sudah lama ditinggalkan pemiliknya. Meskipun begitu, bagi Scarlett, garasi itu merupakan tempat yang tepat untuknya berserta anak-anaknya agar bertahan hidup. Sayangnya, tempat itu mengalami kebakaran hebat.

Pihak departemen pemadam kebakaran di New York langsung turun tangan untuk mengatasi kebakaran tersebut. Namun, seorang pemadam kebakaran bernama David Giannelli melihat induk kucing yang membawa satu per satu anaknya dari tempat kebakaran tersebut.

Akibat bolak-balik selama lima kali ke dalam bangunan yang terbakar, Scarlett mengalami luka bakar yang parah di sekujur tubuhnya. Hal ini disebabkan karena kucing itu berlarian dan terkena api saat menyelamatkan anaknya.

Scarlett, Kucing Pemberani yang Selamatkan Anaknya dari Kebakaran

Selain luka bakar, mata kucing itu juga terluka parah dan bulunya juga hangus terbakar. Walaupun begitu, naluri sebagai induk yang dimiliki Scarlett mampu menyelamatkan semua anaknya dari insiden kebakaran tersebut.

Karena matanya mengalami luka, Scarlett hanya bisa menyentuh anak-anaknya dengan hidungnya untuk memastikan mereka semua baik-baik saja. Tak lama setelah itu, kucing malang itu jatuh tak sadarkan diri.

Untungnya, pihak pemadam yang melihat aksi pahlawan Scarlett langsung melarikannya ke klinik hewan di Port Washington bersama dengan anak-anaknya. Di sana mereka mendapat pengobatan dan perawatan medis. Salah satu anak Scarlett meninggal karena terkena virus sebulan setelah kejadian itu.

Scarlett, Kucing Pemberani yang Selamatkan Anaknya dari Kebakaran

Sedangkan Scarlett sendiri perlu tiga minggu agar ia bisa kembali sehat. Akan tetapi, melihat luka bakarnya yang parah, perlu waktu yang lama agar benar-benar sembuh. Scarlett menggunakan sembilan nyawanya saat kebakaran tersebut, bahkan sampai membuatnya terluka parah. Namun hal itu sangat berharga baginya untuk membawa dan menyelamatkan bayinya dari kondisi apa pun.

Setelah kejadian itu, Scarlett dirawat di klinik setempat sekalian menunggu untuk diadopsi bersama keempat bayinya. Akhirnya, seorang wanita bernama Karen Wellen bersedia mengadopsi Scarlett. Selama lebih dari 12 tahun Scarlett menghadapi banyak hal dan bertarung dengan banyak penyakit. Walaupun begitu, Scarlett tetap hidup bahagia bersama pemiliknya hingga akhir hayatnya.
(liputan6)

Scarlett, Kucing Pemberani yang Selamatkan Anaknya dari Kebakaran