Pokemon Go kembali memunculkan sisi lainnya. Sementara sebagian besar pengguna berteriak-berteriak untuk menemukan Pokemon, permainan asal Jepang ini telah menggiring Carey Burns menyelamatkan kucing malang yang sedang terluka parah dua minggu lalu.

Kucing itu, oleh Burns, kemudian diberi nama Mewtwo, untuk menghormati hari pertemuan mereka.

“Saya baru saja mengunduh Pokemon Go dan mencari tahu seperti apa permainan itu,” ujar Burns kepada Huffington Post, sembari menjelaskan bahwa waktu itu ia berada di tempat parkir di dekat kompleks apartemennya di Orlando, Florida. “Saya lalu mendengar suara itu, yang samar-samar seperti suara burung … saya mengikuti suara itu dan kucing itu meringkuk di tanah, dan ada yang tidak beres dengan kakinya.”

Kucing itu jelas membutuhkan bantua; ia terlihat seperti menangis dan meringis. “Saya kemudian memungutnya,” lanjut Burns. “Ia sama sekali tidak melakukan perlawanan, hanya tampak takut dan sakit hati.”

Burns kemudian menghubungi Candy’s Cate yang berbasis di Orlando. Balai penyelamatan kucing itu menawarkan membayar semua pengobatan untuk si kucing sembari mencarikan rumah baru untuknya. Mewtwo mengalami retak pada panggulnya dan dislokasi pada pinggul. Ia juga mengalami beberapa luka memar.

Anak kucing itu sepertinya jatuh dari pohon. Paling tidak itu perkiraan sementara Burns—meskipun ada kemungkinan kucing malang itu mendapatkan serangan dari kucing atau hewan lainnya. Saat ini, tim dokter masih menunggu panggulnya pulih sebelum melalukan operasi untuk pinggulnya.

Burns memang mengaku tidak bisa merawat Mewtwo selamanya, tapi ia berjanji akan terus membantu Candy’s Cats mencarikan rumah terbaik untuk Mewtwo. Kucing itu harus segera pulih, tapi lebih dari itu, “Ia harus mendapatkan orang yang bisa memberinya perhatian lebih dari kucing normal pada umumnya,” tegas Burns.

Tanpa mengunduh Pokemon Go lalu memainkannya di area parkiran apartemennya, Burns mungkin saja tidak bertemu di Mewtwo.
(intisari)