Banyak yang menganggap hewan piaraan adalah sahabat terbaik kita. Karena itu banyak orang yang mencintai hewan peliharaanya tanpa syarat. Hewan-hewan yang biasa menjadi sahabat manusia itu diantaranya adalah kucing dan anjing.

Tampaknya seperti itulah yang terjadi pada seorang pria tunawisma di Thailand yang jatuh cinta pada kucingnya. Tunawisma itu menjadi bahasan di sosial media setelah salah seorang warganet menemukan seorang pria tunawisma yang menjual jeruk nipis untuk membeli makan kucing tersayangnya.

Gelandangan Ini Jual Ginjal untuk Beli Makan Kucing Piaraannya

Laki-laki itu berjualan di dekat stasiun kereta di tengah-tengah keramaian orang berlalu lalang. Laki-laki yang bernama Loong Dum ini menggelar dagangannya di dekat pagar. Untuk menarik perhatian, ia memasang banner yang bertuliskan, “Hanya rp 80 ribu per kantong, untuk membantu membeli makanan kucing saya”.

Salah satu warganet, Warunya Wattanasupachoke, mengatakan, ia bertemu Loong saat ia melewati jembatan dalam perjalanannya ke stasiun kereta.

Saat dia membaca banner itu, dia memutuskan untuk membeli jeruk nipis yang dijualnya. Menurutnya Loong adalah pria yang ramah dan sopan. Perempuan itu juga mengingatkan kepada warganet untuk tidak menilai seseorang hanya karena penampilannya.

LoonfDum misalnya, laki-laki itu meskipun ia tunawisma namun memiliki hati yang baik. Karena Loong rela tidak makan asal kucing kesayangannya bisa makan.

“Saya akan baik-baik saja jika tak makan, tapi kucing itu perlu makan, kasian kalau sampai kelaparan” katanya.
(liputan6)