Namanya Maya. Kucing betina dari jenis Tabby ini memang terlihat sedikit berbeda dari kucing kebanyakan. Kelainan tersebut ia miliki karena kromosomnya bermasalah.

Kucing Lucu Ini Jadi Duta Besar Hewan Berkebutuhan Khusus

Maya ditemukan di belakang sebuah restoran karena tak ada yang mau merawatnya. Karena kondisinya, pemilik kucing berusia delapan bulan itu mengira tak ada yang menginginkannya sehingga mereka pun membawa Maya ke tempat penampungan untuk disuntik mati.

Setelah mengetahui keadaan kucing itu, kelompok penyelamat kucing The Odd Cat Sanctuary memutuskan untuk menyelamatkannya dan mencari rumah bagi Maya. Kelompok yang berbasis di Salem, Massachusetts, itu kemudian memajang foto Maya di halaman Facebook mereka.

Syukurlah, ada keluarga baik hati yang mau mengadopsi Maya dan merawatnya.

“Dia dilahirkan dengan kelainan kromosom, memiliki masalah penglihatan, dan bertubuh mungil,” kata juru bicara Sanctuary Odd Cat, seperti dilansir dari Nextshark.

Meski fisiknya terlihat aneh, Maya diklaim sangat sehat dan tingkahnya menggemaskan seperti kucing biasa. Menurut sang pemilik, Maya sangat bahagia di rumah barunya.

Baru-baru ini, Maya telah melakukan gebrakan. Ia menjadi duta besar tak resmi untuk hewan peliharaan yang memiliki cacat dan membutuhkan kasih sayang serta rumah. Ia dan pemiliknya membantu menyebarkan kesadaran akan hunian bagi hewan-hewan berkebutuhan khusus agar lebih banyak dari mereka yang diadopsi.
(liputan6)