Biasanya orang yang mengawasi ruang kantor adalah atasan. Lucunya, kucing ini memata-matai ruang kantor di Jepang.

Jika kebanyakan kantor dilengkapi dengan CCTV, kantor yang satu ini berbeda dari yang lain. Ruangan di sini dilengkapi dengan mata-mata seekor kucing! Bagaimana bisa begitu?

office-ceiling-cat-monitoring-omocha-no-uma-1

Seorang pengguna jejaring sosial Twitter asal Jepang yang bernama @omocha_no_uma belum lama ini mengunggah sebuah foto unik. Dalam foto itu terlihat ada wajah kucing yang megintip di sebuah lubang pada langit-langit ruangan perkantoran. Lubang itu mungkin dulunya adalah tempat untuk lampu namun sekarang dibiarkan berlubang begitu saja.

Gambar ini kemudian diartikan berbagai macam hal oleh netizen. Salah satu cerita paling lucu yang dikarang-karang tersebut adalah bahwa kucing ini sebenarnya adalah mata-mata. Jadi ia sengaja ditugaskan untuk melihat bagaimana para pekerja di ruangan itu.

office-ceiling-cat-monitoring-omocha-no-uma-2

Hingga saat ini gambar kucing yang ada di langit-langit ruangan tersebut sudah dibagikan lebih dari 80 ribu kali. Beberapa orang bahkan membagikan foto ini sambil memberikan peringatan untuk berhati-hati bila kantor mereka juga dimata-matai oleh kucing yang menyembul dari langit-langit.

Ada juga netizen yang berkomentar apakah kucing itu juga bisa merekam video bagaimana para pegawai bekerja. Mereka juga memuji betapa lucunya teknologi CCTV baru yang menggunakan kucing tersebut.
(intisari)