Seorang pria penderita kanker usus memiliki keinginan yang cukup unik di akhir masa hidupnya. Pria bernama Ian Cadman itu berharap ditemani seekor monyet saat menghabiskan waktu terakhirnya di rumah sakit. Hal itu ia lakukan karena kecintaannya pada hewan primata, monyet.

Dilansir dari The Sun, pria berusia 58 tahun itu telah lama di rawat di rumah sakit Wigan and Leigh Hospice, Inggris. Namun kondisinya semakin lama semakin menurun. Pria yang juga mengidap autis pun mengaku sangat ingin mengunjungi kebun binatang Knowsley Safari Park sebagai permintaan terakhir.

“Ian sangat tergila-gila dengan monyet dan selalu berharap bisa mengunjungi Knowsley Safari Park atau dunia monyet di Dorset,” ungkap perawat, Emma-Jane Ritchie. Seorang perawat di rumah sakit pun bersedia mengantarkan Ian ke sana. Sayangnya kondisi tubuhnya semakin menurun.

“Kami semua tahu bagaimana dia sangat menyukai monyet, bahkan dia punya empat boneka di kasur rawatnya,” lanjut Emma. Ian bahkan mengaku memiliki 800 mainan monyet. “Jadi kami juga berharap bahwa Ian bisa bertemu dengan monyet sungguhan sebelum ia meninggal dunia.”

Untuk itulah mereka menghubungi salah satu pemilik toko binatang di kota. Tina Salmon, pemilik toko pun membawa salah satu bayi monyet berusia dua tahun bernama Mille ke ruangan Ian dirawat. Tak lama setelah itu, Ian meninggal dunia dengan bahagia pada Selasa, 7 Maret waktu setempat.
(wowkeren)