Bekerja di depan komputer selama berjam-jam setiap hari dan mengerjakan pekerjaan yang sama, tidak jarang hal ini akan membuat seseorang merasa jenuh, bosan dan stres. Tidak terkecuali bagi mereka yang bekerja di industri kreatif sekalipun seperti di media masa, di stasiun TV, di stasiun radio atau di perusahaan jasa pembuat iklan.

Seperti yang dialami oleh para karyawan di perusahaan biro iklan di Thailand berikut ini. Berada di depan komputer dan mendesain iklan, hal ini tidak lantas membuat mereka senantiasa nyaman serta bahagia. Sesekali, mereka justru merasa sangat jenuh, bosan dan stres.

Hasil gambar untuk Karyawan di Sini Boleh Bawa Hewan Peliharaan Saat Kerja, Alasannya...

Memahami apa yang dirasakan oleh para karyawannya ini, bos di perusahaan ini mengizinkan para karyawannya membawa hewan peliharaan ke kantor. Dikutip dari laman odditycentral.com, sejak izin ini diberlakukan, suasana kantor pun terasa semakin menyenangkan dan nyaman. Para karyawan di sini lebih antusias saat bekerja, lebih kreatif dan lebih bahagia.

“Di malam hari, setelah bertemu klien, kami kembali ke kantor dengan perasaan penuh tekanan, jadi kami langsung bermain dengan anjing-anjing kami, membelainya dan berlari-lari bersamanya, ini membuat perasaan kami jadi lebih baik dan bebas tekanan serta stres,” ungkap seorang karyawan.

Hasil gambar untuk Karyawan di Sini Boleh Bawa Hewan Peliharaan Saat Kerja, Alasannya...

Anankanat Kongphanich, manajer perusahaan ini mengatakan, “Kami ingin suasana kantor menjadi suasana rumah ke dua bagi karyawan. Tetap menyenangkan dan membuat mereka nyaman. Kami ingin mereka datang ke kantor tak hanya untuk bekerja, tetapi untuk bertemu rekan kerja, bermain dengan hewan peliharaan mereka dan melepas segala beban di otak mereka.”

Awalnya, sebelum izin ini diberlakukan tidak semua karyawan menyukai anjing. Tapi, lama kelamaan mereka mulai terbiasa dan justru merasa sangat nyaman bekerja dengan anjing-anjing lucu serta imut.
(vemale)