Rick Anderson adalah seorang peselam scuba asal Australia yang memiliki teman unik seekor hiu. Setiap kali ia menyelam, hiu teman baiknya ini akan segera datang dan meminta untuk dibelai.

Hiu yang dimaksud sendiri bukan hiu besar seperti jenis hiu putih. Hiu teman Rick ini adalah jenis Port Jackson Shark. Walau bukan merupakan hiu seperti dalam bayangan kita, kisah Rick dengan temannya ini tetap saja unik.

Pertemuan pertama Rick dengan hiu lucu ini terjadi sekitar tujuh tahun lalu. Waktu itu, hiu ini masih sangat kecil, sekitar 15 cm saja. Saat pertama bertemu, Rick mendekati hiu ini dengan perlahan-lahan agar ia tidak ketakutan. Setelah cukup dekat, Rick kemudian mulai menyentuhnya dengan lembut.

Setelah itu, hiu ini jadi bersikap bersahabat. Ia menjadi terbiasa dengan Rick dan akan berenang di dekat-dekat Rick sepanjang waktu. Ia juga tak takut untuk menempel-nempelkan badannya dengan sayang pada Rick.

Sejak saat itu, hiu ini selalu mengenali Rick dan mendekatinya untuk mendapatkan belaian sayang. Jika Rick hendak pergi, hiu ini bahkan akan menempel-nempel padanya seakan minta dibelai lagi dan tak mau ditinggal.

Peselam lain yang melihat hal ini sangat heran dan awalnya tidak percaya. Pasalnya, Rick sama sekali tak pernah memberi hiu ini makan. Ia hanya bermain dan memperlakukan hewan ini dengan sayang seperti majikan pada hewan peliharaannya.
(intisari)