Naluri keibuan pada makhluk hidup sejatinya sama. Baik itu terjadi pada manusia maupun hewan. Ibu akan melakukan apa pun untuk menjaga agar anaknya tetap aman, meski itu berarti mereka harus mempertaruhkan nyawa mereka. Seperti kisah berikut.

Sebuah kebakaran terjadi di sebuah rumah di Santa Rosa de Temuco, Chili, setelah sebuah bom meledak. Pemilik rumah tersebut memiliki anjing betina yang baru saja melahirkan lima ekor anak anjing.

Begitu truk pemadam kebakaran tiba, anjing bernama Amanda itu membawa anak-anaknya keluar satu per satu. Anjing itu pasti tahu bahayanya, tapi Amanda mempertaruhkan nyawanya. Amanda membawa anaknya satu per satu dengan mulutnya, meletakkan mereka ke dalam truk.

Haru, Perjuangan Induk Anjing Selamatkan Anaknya dari Kebakaran

Setelah semua anaknya berhasil dibawa keluar, anjing itu duduk di dekat mereka, melindungi anak-anaknya sementara petugas pemadam kebakaran masih berjuang memadamkan api. Setelah berhasil memadamkan api, petugas pemadam kebakaran memutuskan membawa anjing-anjing itu ke dokter hewan untuk diperiksa.

Dokter hewan telah mencoba yang terbaik untuk menyelamatkan semua anak anjing itu. Sayang, salah satu anak anjing yang menderita luka bakar parah tak mampu bertahan. Empat anak anjing lainnya selamat.

Foto-foto Amanda yang berjuang menyelamatkan anaknya membuat haru warganet yang melihatnya. Menurut warganet, apa yang dilakukan oleh anjing tersebut menunjukkan kalau hewan pun memiliki jiwa keibuan seperti halnya manusia.
(liputan6)