Hamdu Sena Bilgin merupakan seorang perempuan berusia 11 tahun yang tinggal di sebuah desa kecil di Kota Rize, Turki. Keluarga Hamdu Sena memiliki peternakan kecil di mana mereka memelihara sejumlah kambing untuk diambil susunya. Pekerjaan Hamdu Sena bersama dengan Tomi, anjingnya, adalah menjadi penggembala kambing-kambing tersebut.

Suatu hari, mereka sedang menggembalakan kambing-kambing tersebut di lereng gunung yang bersalju. Tiba-tiba saja Hamdu Sena menemukan bahwa salah satu kambing dalam kawanannya melahirkan. Melihat kondisi cuaca yang sangat bersalju, Hamdu Sena merasa kambing itu mungkin tidak kuat untuk kembali ke rumah.

Tak mau menyerah begitu saja, Hamdu Sena kemudian melakukan hal yang mulia. Pertama-tama ia menggembalakan seluruh kambingnya untuk kembali ke peternakan. Setelah itu, ia mengambil dua ransel dari rumahnya dan kembali ke tempat kambing yang melahirkan tadi bersama dengan Tomi.

Hasil gambar untuk Hamdu Sena Bilgin

Setelah itu, Hamdu Sena memasukkan ibu kambing ke dalam tasnya dan memasukkan bayi kambing yang baru saja lahir ke ransel Tomi. Mereka pun kemudian pulang dan berhasil selamat sampai di rumah.

Hamdu Sena berkata bahwa saat itu salju begitu tebal dan ia sangat kelelahan. Namun ia merasa hal itu sangat layak untuk dilakukan karena ibu dan anak kambing itu bisa diselamatkan.
(intisari)

Hasil gambar untuk Hamdu Sena Bilgin