Seorang kuda bernama Frederick the Great yang berusia 16 tahun dinobatkan oleh penggemar di dunia maya sebagai kuda terindah dan tertampan di dunia.

Kuda milik peternakan Pinnacle Friesians ini sering mendapat julukan sebagai Real-life Black Beauty, Storybook Stallion, ataupun Fabio of Hoses.

Frederick The Great Dinobatkan Jadi Kuda Tertampan di Dunia

Lahir di Belanda, Frederick diimpor ke Amerika oleh Stacy Nazario sang pemilik peternakan saat usianya masih enam tahun. Sejak awal, dia sudah tahu bahwa ada sesuatu yang istimewa tentang kuda jantan ini sejak pertama kali melihatnya.

Insting Nazario terbukti benar, Frederick tumbuh sebagai kuda yang indah dan membuat manusia pun iri akan tampilannya.

Foto-foto yang dimiliki Frederick menjadi viral sejak musim panas lalu. Foto yang telah dibagikan ribuan kali di berbagai media sosial ini selalu menampilkan Frederick dengan penampilannya yang sempurna.

Tahun lalu menjadi tahun yang memukau untuk Frederick, ia memiliki 40 ribu penggemar di Facebook dan lebih dari 72 ribu orang mengklik tombol like setiap hari setelah melihat foto dan videonya.

Kuda hitam dengan bertubuh langsing dan tegap serta surai dan buntut hitam legam yang panjang membuat Frederick terlihat sangat gagah.

Foto-foto kegagahan kuda hitam ini membuat para penggemarnya di dunia maya memberi gelar dia sebagai kuda terindah di bumi.

Nazario mengungkapkan bahwa Frederick sepertinya sadar dengan tampilan gagahnya. Dia pun termasuk kuda jantan yang ingin selalu jadi pusat perhatian dalam tiap kompetisi.

“Dia selalu ‘bersinar’ ketika berada di arena atau saat ada pemotretan. Ini seperti sedang melihat selebriti,” ujar Nazario dikutip dari Oddity Central.

Kuda yang terlihat gagah ini ternyata sangat lembut dan manis.

“Perilakunya manis. Aku bahkan bisa meletakkan bayi disebelahnya dan ia akan bersikap lembut pada bayi itu,” ujar Nazario.

Karena kepopulerannya yang dimiliki dan kepandaiannya berlenggok didepan kamera, ia mendapat tawaran untuk tampil di film. Namun, untuk saat ini ia harus berbagi sorotan kamera dengan anaknya yang lahir pada tahun 2015 kemarin. Anak pertama Frederick diklaim memiliki berbagai kegagahan fisik sang ayah.
(cnnindonesia)