Salah satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara adalah anjing. Hewan mamalia ini banyak dipilih masyarakat karena sifatnya yang sangat ramah dengan manusia dan bisa menjadi teman di rumah. Satu hal juga yang membuat anjing menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan adalah hewan ini bisa dididik untuk bisa lebih nurut jika di rumah.

Ada banyak kebiasaan yang nantinya menjadi keistimewaan anjing. Sebut saja dia bisa diatur untuk tetap tenang di dalam rumah, mengetahui dimana dia harus tidur, sampai dengan dimana dia harus buang kotoran tubuhnya. Pemberian makannya pun tidak rakus dan bisa disesuaikan dengan pola waktu makan manusia.

Nah, netizen satu ini coba meng-capture momen anjing yang sangat nurut dengan majikannya. Ya, anjing ini bisa duduk seperti manusia di transportasi umum dan cara duduknya menyerupai manusia juga.

https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 20 196 1833377 duduk-santai-di-angkot-anjing-coklat-jadi-viral-di-media-sosial-P4tk3fxnSU.jpg

Mungkin Anda mungkin pernah melihat anjing yang bisa duduk di jok belakang motor dan si majikannya pun dengan santai membawa anjing itu berkeliling atau memang sedang dalam perjalanan menuju suatu tempat. Kondisinya cukup sama seperti itu. Bedanya, ini manusia dan anjing sebelah-sebelahan.

Foto ini diviralkan oleh netizen Filipina dan menjadi pembicaraan dunia. Sebab, si pemilik anjing dianggap berhasil dalam mengajarkan hewan peliharaannya itu untuk ramah dengan manusia.

Hasil gambar untuk Derick Anne Mariano dog sit

Foto ini diviralkan oleh Derick Anne Mariano dan dia publish di Facebook. Di foto itu, terlihat jelas anjing besar berwarna coklat duduk bersebelahan dengan manusia dan si anjing cukup menikmati bagaimana perjalanannya siang itu. Orang-orang yang juga ada di dalam kendaraan umum itu pun sepertinya cukup bisa menerima keberadaan anjing tersebut.

Di beberapa momen juga terlihat bahwa si anjing menatap ke luar jendela dan seperti menikmati dengan sangat perjalananya kala itu. Tindakannya itu dianggap sebagai bentuk perilaku baik hewan peliharaan kepada manusia di sekelilingnya. Mungkin di balik dari foto ini juga si anjing beberapa kali memberikan senyuman ramahnya dan banyak dari orang di dalam jeep itu yang mengelus-elus tubuh si anjing. Manis banget nggak sih? Hehehe
(okezone)