Seekor singa di Amerika Serikat memiliki kebiasaan aneh yang cukup membuat gemas. Singa bernama Lambert itu rupanya tak akan bisa tidur tanpa memeluk selimut merah kesayangannya.

Kebiasaan Lambert diawali ketika pasangan suami istri menjadikannya peliharaan beberapa tahun lalu. Pasangan itu berpikir Lambert akan menjadi peliharaan yang lucu bagi kedua anak mereka.

Lambert pun jadi terbiasa memakai di tempat tidur manusia. Ia juga memiliki sebuah selimut merah yang menemaninya sejak kecil.

Rupanya, Lambert tumbuh dengan cepat diluar prediksi pasangan itu. Karena cemas naluri liar Lambert muncul, pasangan itu memutuskan untuk melaporkan keberadaan singa itu ke Global Federation of Animal Sanctuaries. Lambert akhirnya dibawa ke In-Sync Exotic Wildlife Rescue dan Educational Center di Texas.

Berada di tempat baru membuat Lambert merasa marah, cemas hingga kesulitan tidur di tempatkan dikandang barunya. Usai diberi selimut merah kesayangannya, Lambert akhirnya bisa tidur dengan tenang. Hingga saat ini, Lambert selalu tidur dengan selimut merahnya itu.

Saat ini, Lambert tengah diajarkan untuk kembali ke habitatnya yang berada di alam liar. Lambert juga diajari untuk memakan daging mentah.
(wowkeren.com)