Banyak yang mengatakan bahwa anjing adalah sahabat manusia. Namun, persahabatan antara seekor anjing dan seorang pria ini diawali dengan hal tidak terduga, yaitu gara-gara dikencingi anjing tersebut.

Cerita berawal ketika Heinze Sanchez (27 tahun) sedang duduk di tepi jalan di kota Rio de Janeiro. Di pagi itu, ia asyik dengan gadgetnya tanpa menyadari sekitarnya. Dalam rekaman kamera CCTV di dekat jalan itu, terlihat seekor anjing berwarna putih mendekat.

Setelah mengendus bagian belakang tubuh Heinze, hewan itu mengencinginya. Pria itu marah dan melompat berdiri, lalu berusaha menendang anjing nakal itu. Namun, hewan itu berhasil menghindar, lalu lari ke jalan meninggalkan Heinze yang melepaskan bajunya.

Ternyata, keesokan harinya, Heinze kembali ke tempat yang sama. Ia justru mencari anjing yang telah mengencinginya, bukan untuk ditendang lagi tetapi ingin diadopsinya. “Aku bangun pagi ini dan kembali setelah anjing kecil mengencingi badanku. Aku mencoba menemukan pemilik anjing itu dan aku tahu anjing itu ada di jalanan,” tulis Heinze di akun Facebook.

Menurutnya, anjing itu datang pada dirinya. Anjing itu jinak, dekat padanya, menangis saat ditinggalkan di rumah. Anjing itu bikin sedikit keributan dengan tetangganya tetapi ia anjing yang baik. Heinze menamakan anjingnya, Enzo, seperti nama yang diinginkannya untuk anjing saat ia masih kecil.

Foto-foto Enzo yang terlihat bersih dan terawatt diperlihatkan di Facebook. Dalam foto itu terlihat Enzo mendapat kalung dan mangkuk berisi makanan. Bahkan ada foto Enzo tertidur dengan memakai jersey sebuah klub sepakbola Brasil. Kata Heinze, setelah rekaman video itu viral, ia mendapat kecaman karena menendang anjing itu. Ia menjelaskan di Facebook bahwa itu adalah sebuah reaksi alami dan ia tidak benar-benar melukai anjing tersebut.

undefined

“Aku bukanlah orang yang jahat seperti yang dikatakan banyak orang, aku cuma marah pada apa yang terjadi,” katanya mengklarifikasi. Ia menambahkan, bila kita perhatikan video itu, ketika ia menendang, anjing itu jauh dari kakinya. Ia tetap berdiri, tidak mengejarnya, dan tidak melempari anjing itu dengan batu. Bahkan, ia sempat ‘berbicara’ dengan anjing berwarna cokelat yang mendekati dirinya. Ia pun membuktikan kebaikan hatinya dan kecintaannya pada binatang dengan mengadopsi anjing tersebut.

Postingannya di Facebook menjadi viral dan mendapat lebih 34.000 like dan disebar lebih dari 6.400 kali.
(intisari)