Nyawa dua anak perempuan bersama ibu mereka hampir saja hilang saat tenggelam di laut lepas pantai Hayling, Inggris. Beruntung seekor anjing datang dan menyelamatkan mereka.

Dilansir BBC, Rabu (28/9/2017), sang ibu yang bernama Nicola menceritakan kejadian menegangkan itu. Semula sang anak yakni Poppy bersama keponakannya Kiera tengah berenang di pantai. Namun keduanya tersapu ombak hingga cukup jauh. Poppy kemudian berteriak minta tolong.

“Putri saya menangis kepada saya dan berteriak minta tolong. Saya sempat mencoba untuk mendekatinya namun ternyata saya tidak sanggup. Saya menangis dan meminta maaf saya tidak kuat untuk dapat ke tempat putri saya,” kata Nicola.

Aksi Heroik Anjing Selamatkan Wanita yang Tenggelam di Laut

Beruntung, pada saat kejadian, ada seorang ayah bersama anaknya yang tengah mengajak jalan anjing mereka. Kemudian mereka bertiga melihat tragedi itu dan segera menolong. Apa yang terjadi selanjutnya cukup mengejutkan. Anjing peliharaan mereka bernama Dave berlari dengan berani ke pantai untuk menolong Poppy dan Kiera.

“Jika kami menunggu beberapa saat ceritanya mungkin akan berbeda. Dave langsung melompat ke air dan menyelamatkan mereka. Saya yakin Dave dapat menolong wanita itu,” ujar Tom, anak dari pemilik anjing itu.

Dari cerita Nicola, Dave langsung menarik mereka ke pinggir pantai. Nyawa mereka akhirnya tertolong.
(detik)