Sudah menjadi hal biasa jika seseorang punya hewan peliharaan, baik kucing, anjing, atau hewan lain. Mereka bisa saja diajak hidup dalam satu rumah meskipun kadang diberi ruang terpisah. Hewan peliharaan menjadi bagian dari manusia dan dianggap seperti keluarga. Maka dari itu seluruh kasih sayang diberikan, mulai kebutuhan makan dan perawatan kesehatan.

Namun apa jadinya bila kasih sayang yang diterima hewan peliharaan berupa warisan uang hingga triliunan rupiah. Hewan-hewan itu lebih kaya dari manusia normal pada umumnya.

Gunther IV


Ketika seorang bangsawan Jerman bernama Karlotta Libenstein meninggal pada tahun 1991, dia mewariskan kekayaan kepada hewan peliharaannya. Pertama ia mewariskan kekayaan sebesar Rp 1 triliun kepada anjingnya Gunther III. Ketika anjing tersebut meninggal, kekayaan diteruskan kepada anjing keturunan berikutnya yakni Gunther IV. Naiknya investasi dan iklim bisnis membuat kekayaan Gunther IV bertambah menjadi Rp 5 triliun. Anjing ini juga memiliki villa di Itali dan Bahamas.

Kucing pemarah

Grumpy Cat rides The High Roller Observation Wheel after her book signing at Kitson at The Linq in Las Vegas, August 5, 2014.
Ekspresi marah kucing ini telah menarik perhatian netizen. Ia bahkan menjadi binatang dalam film berjudul “Grumpy Cats Worst Christmas Ever” pada tahun 2014. Kucing ini mempunyai 2,3 juta follower di Instagramnya @realgrumpycat. Popularitas kucing tersebut mendatangkan pundi-pundi uang sebesar Rp 13 miliar.

Toby Rimes


Anjing poodle yang satu ini tidak hanya lucu, namun ia juga konglomerat. Ia merupakan anjing milik Ella Wendel. Ketika Ella meninggal, anjing ini kemudian mewarisi kekayaan sebesar Rp 1/2 triliun. Nggak bakal habis 7 turunan tuh.

Blackie


Berdasarkan rekor dunia, Blackie merupakan kucing terkaya sedunia. Total kekayaannya mencapai Rp 173 miliar. Ia mendapatkan kekayaan itu dari tuannya yang bernama Ben Rea. Luar biasa ya.

Tommaso


Seorang wanita bernama Maria Assunta, mewariskan kekayaan dengan total Rp 173 miliar kepada kucing peliharaannya Tommaso. Ia meninggal pada tahun 2011, dan meminta suster perawat Tommaso untuk menjaga peliharaan kesayangannya tersebut. Ia berharap dengan uang peninggalannya, maka Tommaso akan mendapatkan kasih sayang yang layak.

Trouble

Leona Helmsley's $12 million dog, Trouble, July 16, 2008.
Seorang konglomerat bernama Leona Helsley, mewariskan Rp 159 miliar kepada anjing bernama Trouble. Hal ini tentu membuat netizen iri, karena betapa beruntungnya anjing tersebut menjadi kaya mendadak. Dikabarkan anjing ini menikmati tahun-tahun terakhirnya di Sarasota, Florida.

Choncita

Conchita with Miami heiress Gail Posner
Anjing bernama Choncita mewarisi Rp 40 miliar dana perwalian dan sebuah rumah besar seharga Rp 100 milliar di Pantai Miami. Chonchita disebut sebagai big bos karena gayanya menggunakan kalung mutiara, tas Luis Vuitton dan juga bikini dengan desain khusus. Glamour banget ya.

Gigoo

Miles Blackwell, pemilik sebuah penerbitan mewariskan uang senilai Rp 200 miliar kepada ayam kesayangannya, Gigoo. Memelihara domba dan ayam langka memang sudah menjadi hobinya. Padahal ayam McDonald’s saja harganya nggak sampai Rp 50 ribu ya?

Chunmun

Wife of Brajesh Srivastava, Shabista, feeds their pet monkey Chunmun at their home in Raebareli in northern Uttar Pradesh state, February 16, 2015.Seekor monyet bernama Chunnum mendapatkan warisan senilai Rp 100 miliar dari pasangan suami istri asal India. Ia sangat disayangi, terlebih pasangan ini punya pengalaman buruk dibuang dari keluarga lantaran pernikahan beda agama. Pasangan ini menyatakan, bisnis mereka menjadi tumbuh semenjak Chunmun diadopsi. Kini mereka merencanakan untuk mewariskan bisnis keluarga itu kepada Chunmun.

Choupette

Choupette ialah kucing kesayangan desainer dunia, Karl Lagerfeld. Karl menyatakan bahwa kucingnya tak hanya cantik, namun kaya raya. Dalam setahun saja Choupette digadang memperoleh uang sebesar Rp 43 milliar dari tawaran menjadi model. Wah tak hanya Karl, kucingnya bahkan jadi konglomerat di dunia fashion.
(brilio)