Mengerti betapa sedihnya pemilik hewan apabila peliharaannya hilang, maka Amanda Guarascio dan Dylan Parkinson, memiliki misi untuk menyelamatkan anjing di jalanan serta mempertemukan kembali mereka dengan pemiliknya. Bila dalam 30 hari tidak ditemukan pemiliknya, anjing-anjing yang mereka selamatkan dapat diadopsi sehingga akan memiliki kehidupan lebih baik.

Salah satu aksi Amanda dan Dylan yang menjadi perhatian dunia adalah ketika Amanda pura-pura terkapar selama 16 jam demi membuat seekor anjing liar mau mendekatinya, sehingga mudah ditangkap. Anjing liar memang sulit percaya pada orang yang baru dikenal, sehingga mereka akan menjaga jarak dengan manusia. Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Evans Creek, Carbonado Washington, seekor anjing besar namun kurus kering yang dipanggil Baby Bear tak mau didekati.

Amanda pun menggeletakkan diri di pinggir jalan, diam tak bergerak, sementara Dylan mengawasinya dari jauh. Baby Bear tampak memerhatikan Amanda, saat itu Amanda memanfaatkan empati yang dimiliki semua anjing terhadap manusia. Secara kodratnya anjing memiliki kasih sayang dan perhatian, hal itulah yang membuat Baby Bear perlahan mendekati Amanda setelah berjam-jam berlalu. Amanda tetap diam, bahkan ketika Baby Bear semakin mendekat dan mengendusnya. Di luar dugaan Baby Bear malah duduk di sebelah Amanda seolah menunggui.

Rencana awal menangkap Baby Bear, kenyataannya malah anjing itu melindungi Amanda yang dianggapnya benar-benar butuh pertolongan. Menyadari keadaan tersebut Amanda perlahan bergerak dan memeluk Baby Bear dengan penuh haru. Kemudian ia mengajak Baby Bear masuk ke mobil, dimana Dylan sudah menunggu di sana. Saat ini kondisi Baby Bear sangat jauh berbeda dibanding saat ditemukan, ia sehat, gemuk, lincah dan tetap bersahabat dengan Amanda, meski telah memiliki keluarga baru yang mengadopsinya.

Picture