Melihat kondisi anjing bernama Perriwinkle saat ditemukan, diketahui bahwa ia dulu pernah dipelihara oleh seseorang. Dan mungkin pemelihara terdahulunya pula yang mengikat Perriwinkle di sebuah tiang lalu ditinggalkan begitu saja. Entah sudah berapa lama. Yang jelas kondisi Perriwinkle sangat kurus tak terawat, jika tak segera ditemukan sudah pasti Perriwinkle bisa tewas kelaparan di tiang tersebut.

 

Tak mudah memulihkan kondisi fisik anjing berusia 7 tahun ini, karena secara mental ia tampak sangat terpukul telah diterlantarkan. Ia tak mudah mempercayai siapapun, bahkan pada penolongnya sekalipun. Ekor Perriwinkle tak pernah bergerak tanda gembira, wajahnya pun begitu sedih meski di tempat penampungannya saat ini Perriwinkle selalu dihibur dan diajak bermain. Namun ia tetap saja sedih.

Keadaan Perriwinkle sungguh memprihatinkan, bahkan ketika fotonya tersebar dan banyak tanggapan untuk mengadopsinya pun, Perriwinkle tak begitu saja bisa berinteraksi dengan orang lain. Bahkan ia kesulitan untuk bersosialisasi dengan sesama anjing. Hingga saat ini Perriwinkle masih dalam fase pemulihan mental, dilakukan beberapa terapi agar ia siap diadopsi juga menempati rumah barunya nanti. Dan yang paling penting adalah menumbuhkan kembali rasa percaya di diri Perriwinkle bahwa masih ada manusia yang menyayangi dan tak akan menelantarkannya lagi.