Meski telah puluhan tahun menjalani profesi sebagai seorang dokter ahli, Halil Akyürek belum pernah satu kalipun merawat seekor kucing. Ia tak menyangka bahwa dirinya begitu tegang menghadapi kondisi hidup dan mati seekor kucing di tangannya. Ternyata menolong kucing tak ada bedanya seperti saat ia menolong manusia di ruang gawat darurat, tempat ia bertugas.

miracle cat

Kejadian itu yang tak akan pernah dilupakan Halil. Seorang staf begitu panik menolong seekor kucing yang tejepit pintu putar di lobi rumah sakit. Ia lalu menggendong si kucing menuju ruang gawat darurat. Halil yang berada di sana mencoba sekuat tenaga untuk memberi CPR pada kucing yang lehernya terjepit pintu dan tak lagi bernapas itu. (baca. “Memberi Cpr Pada Kucing Menyelamatkan Lazarus Yang Telah ‘mati’ Membeku”)

stray cat stuck in revolving door
Photo: Halil Akyürek
staff performing CPR on stray cat
Photo: Halil Akyürek

Halil juga memberikan pijatan di dada kucing serta menyiapkan oksigen, khawatir tindakannya tidak tepat maka Halil menghubungi dokter hewan melalui telepon sambil terus memperjuangkan hidup si kucing. Sampai tak lama kemudian, kucing itu kembali bernapas! Baik Halil dan seluruh staf yang membantunya bersorak gembira, baru kali ini Rumah Sakit Özel Akgün Tem Hospital di Istanbul, Turki, menerima pasien kucing dan menyelamatkannya dari kematian.

stray cat in hospital
Photo: Halil Akyürek
stray cat in hospital
Photo: Halil Akyürek

Peristiwa tersebut dianggap sebagai sebuah keajaiban, maka sejak itu si kucing dipanggil dengan nama “Miracle”. Keajaiban selanjutnya adalah si kucing tak lagi hidup di jalanan, karena Halil membawa Miracle pulang dan menjadikannya sebagai bagian dari anggota keluarga.

akyurek and miracle cat together
Photo: Halil Akyürek

Kini ada sosok mungil yang selalu menyambut Halil saat pulang kerja. Menemani Halil menonton TV atau mengajaknya bermain, Miracle benar-benar memberi keajaiban dalam hidup Halil yang diakuinya kini jadi lebih menyenangkan.

doctor and miracle cat 2
Photo: Halil Akyürek
doctor and miracle cat 3
Photo: Halil Akyürek