Diperkirakan berusia 1-2 bulan, seekor anak kucing tergeletak di sisi jalan Gurun Mojave, yang terletak di California Selatan. Wilayah yang sangat tandus bagi seekor kucing kecil hidup di sana, entah darimana kucing mungil itu bisa terjebak di daerah dengan suhu 48 derajat celsius, dan masih bertahan hidup ketika Jen dan temannya sedang berkendara melaluinya.

Jen saat itu melihat sosok kecil di pinggir jalan, lalu penasaran untuk melihatnya dengan jelas. Alangkah terkejutnya saat ia mendapati kucing kecil dalam kondisi tersengal-sengal akibat kepanasan. Jen segera membasahi tangannya dengan air dan mengusap tubuh mungil itu, juga wajahnya. Kemudian membawanya masuk ke dalam mobil dengan sedikit panik.

Tak ada luka di tubuh kucing yang diberi nama Monzie itu, Jen berharap kondisi Monzie segera pulih setelah si kucing minum sedikit air. Apalagi kucing di rumah Jen tampak sangat peduli dengan Monzie yang langsung dipeluknya. Sekitar sejam kemudian, Monzie mau sedikit makan bahkan pipis. Jen pun bersuka cita, dan memutuskan untuk mengadopsi Monzie.

chat-trouve-desert-01-02-2016

Peristiwa yang terjadi sekitar satu setengah tahun lalu itu selalu diingat Jen manakala Monzie sedang bermanja-manja dengannya. Kini Monzie sudah tumbuh dewasa, menjadi kucing cantik yang disayangi kucing Jen lainnya, juga Jen tentunya. Jen tak pernah bisa membayangkan bagaimana nasib Monzie di Gurun Mojave bila saat itu ia tak melintas… Waktu begitu baik telah mempertemukan mereka berdua.

chaton siamois chat roux câlin