Jalan bebas hambatan bisa membahayakan bagi siapa saja yang tidak berkendara, terlebih bagi seekor anjing yang tak mengerti mengapa dirinya harus berada di sana. Dia adalah Fae, seekor anjing chihuahua berumur 10 tahun yang sengaja ditinggalkan di California’s Interstate 605, dimana mobil melaju kencang. Sedikit saja Fae keluar dari sisi jalan, dipastikan Fae tak akan selamat.

AT-CHOO FOUNDATION

Fae memiliki harapan setelah seorang pria baik hati menepi, lalu menggendong Fae ke dalam mobilnya. Namun sayang harapan Fae tak berlangsung lama, sesampainya di rumah ternyata istri dari pria tersebut keberatan untuk memelihara anjing sakit seperti Fae. Dengan alasan itu pula tampaknya Fae tak diinginkan lagi oleh pemiliknya terdahulu. Untunglah pria penolong Fae menghubungi perlindungan hewan Baldwin Park Animal Services, California.

AT-CHOO FOUNDATION

Elaine Seamans, seorang relawan dari organisasi tersebut, langsung menjemput Fae dan membawanya ke penampungan. Kondisi kesehatan Fae di umurnya yang tak lagi muda memang membutuhkan perawatan medis secara rutin, terlebih Fae tak mendapatkan kehidupan layak selama ia dipelihara. Fae bahkan membutuhkan pengobatan khusus akibat penyakit mulut, beberapa giginya pun telah membusuk.

Namun harapan Fae yang sempat pupus untuk mendapatkan kehangatan rumah dan keluarga akhirnya menjadi kenyataan. Tak berapa lama tinggal di penampungan, seorang pria bernama Gator mengunjungi penampungan. Pria itu berniat mengadopsi anjing sebagai resolusi di ulang tahunnya ke-50, dan pilihannya jatuh pada Fae. Dimana ia merasa bahwa Fae tak jauh berbeda dengan keadaan dirinya yang juga telah mencapai umur tua, namun kebersamaan mereka akan mampu menjadi lembaran baru dalam kehidupan untuk saling mengisi dan berbagi kebahagiaan.

AT-CHOO FOUNDATION
AT-CHOO FOUNDATION