Kejadian di penampungan Carson Animal Care Center, California, sangat memilukan hati. Dua ekor anjing berusia 6 tahun, Chicky- seekor anjing chow dan Goofy-seekor anjing terrier, menangis di kandang masing-masing serta menolak makan, serta minum.

BARK PARTY

Semula pihak penampungan menduga keduanya masih beradaptasi dengan lingkungan penampungan, sehingga cukup tertekan. Biasanya anjing yang terbiasa tinggal di rumah akan lebih sulit menyesuaikan diri di penampungan, termasuk Chicky dan Goofy yang dahulu hidup sebagai hewan peliharaan di rumah.

BARK PARTY

Chicky dan Goofy berasal dari rumah yang sama. Pemilik mereka mendatangi penampungan dan memberikan mereka berdua agar mendapatkan rumah baru. Sang pemilik rupanya menyerah memelihara keduanya, tanpa menyadari tindakan tersebut telah mencederai perasaan Chicky dan Goofy.

BARK PARTY

Melihat Chicky dan Goofy tak juga menunjukkan perubahan sikap dalam proses adaptasi di penampungan, petugas di sana pun kemudian berpikiran bahwa kedua anjing itu saling merindukan satu sama lain. Mereka memiliki keterikatan sejak hidup bersama dalam satu rumah, dan mereka tak bisa saling berpisah. Maka akhirnya Chicky dan Goofy disatukan di dalam kandang yang sama. Tangisan mereka pun reda.

BARK PARTY

Katy DePasquale, seorang relawan di penampungan, sebenarnya telah mengira bahwa keduanya tak bisa terpisahkan. Keterikatan Chicky dan Goofy begitu kuat, sehingga nantinya mereka pun harus diadopsi bersama-sama untuk menghindari hal serupa terjadi kembali.

BARK PARTY

Christine Downs dari Bark Party, sebuah organisasi penyayang anjing, juga berkesimpulan yang sama seperti Katy. Meski demikian kedua anjing itu tetap harus berlatih untuk mandiri demi kebaikan mereka berdua, maka Christine pun mengambil alih perlindungan atas Chicky dan Goofy agar mereka mampu berlatih kemandirian. Meski demikian Christine tetap memberikan syarat bagi adopter untuk tak memisahkan saat mengadopsi mereka nanti.

BARK PARTY