Memelihara anjing tidaklah merepotkan. Kalaupun menjadi repot, pasti disebabkan oleh pemilik anjing itu sendiri. Seperti yang terjadi pada pria yang hingga saat ini menjadi buron polisi, karena meninggalkan anjingnya di pelataran Dunkin’ Donuts, Santa Fe, New Mexico.

pregnant dog abandoned at dunkin donuts
suggestedpost.eu

Tanpa sepengetahuan si pria, aksinya tersebut terekam di CCTV. Terlihat ia membuka pintu mobil, dan menyuruh anjingnya keluar, kemudian ia memasuki Dunkin’ Donuts untuk membeli kopi. Setelah itu ia kembali ke dalam mobil, lalu menutup pintu dan pergi. Tanpa rasa bersalah. Padahal anjingnya sempat ingin masuk ke dalam mobil, namun tak dipedulikannya.

pregnant dog abandoned at dunkin donuts
suggestedpost.eu

Anjing malang itupun berkeliaran di pelataran, sampai seseorang memerhatikan tulisan yang tersemat di kalung lehernya. “I’m free. I’m having babies”. Barulah diketahui anjing itu dibuang dan hendak melahirkan.

pregnant dog abandoned at dunkin donuts
suggestedpost.eu

Penampungan Santa Fe Animal Shelter yang dihubungi segera menyelamatkan anjing tersebut. Memberinya tempat tinggal untuk melahirkan bayi-bayinya. Sementara pihak kepolisian yang juga memeriksa kasus ini, mengecek CCTV dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

pregnant dog abandoned at dunkin donuts
suggestedpost.eu

Disinyalir sang pemilik tak mau repot mengurus lebih dari satu anjing. Apalagi anak-anak anjing. Padahal bila tidak mau repot, semestinya ia melakukan steril pada anjingnya. Murad Kirdar dari Santa Fe Animal Shelter menyatakan meski anjing serta bayi dalam kandungannya baik-baik saja dan tertolong, tetapi membuang anjing adalah sikap yang kejam dari seorang pemilik terhadap anjingnya. Semoga saja si pelaku segera tertangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.