Sejak kecil Angela Adan sangat sayang pada hewan, dan bercita-cita menjadi seorang dokter hewan. Saat ia berusia 14 tahun pun, Angela sudah membantu beberapa pekerjaan di rumah sakit hewan, hingga 13 tahun kemudian ia menjadi seorang praktisi hewan. Kemudian Angela menyadari bahwa ketertarikannya menolong hewan ternyata tidak seperti cita-citanya saat kanak-kanak dulu, ia memiliki cara sendiri untuk melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar mengobati hewan, terutama anjing. Maka Angela pun memulai misinya sejak ia pindah ke Santa Barbara, sekitar 6 tahun lalu.

Angela mendatangi penampungan yang memberlakukan euthanasia pada anjing yang gagal mendapatkan adopter, lalu ia merehabilitasi anjing-anjing di sana yang memiliki masalah perilaku (behavioral issues) agar mereka mendapat kesempatan hidup di tengah keluarga baru dan berbagi kebahagiaan.
Langkah Angela semakin mantap di tahun 2012, saat ia mendirikan Deserving Dogs Rescue and Rehabilitation (DDRR), sebuah rumah singgah anjing sekaligus rumah bagi mereka untuk kembali memiiliki rasa percaya diri. Berkat usaha tersebut, Angela kini telah berhasil mengantar lebih dari 350 ekor anjing memperoleh rumah dan merasakan kehangatan keluarga.

Keberhasilan itu diakui Angela merupakan pelajaran bagi dirinya sendiri untuk membangun keseimbangan hidup, dimana ia makin mengenal akan dirinya dan mencintai lingkungan beserta orang-orang di sekitarnya. Kebahagiaan para anjing yang ditolongnya seolah membantu Angela untuk menemukan jalan hidup dan kebahagiaannya sendiri. 
Salah satu kegiatan Angela adalah memberi pelatihan gratis di wilayahnya bagi para pemilik anjing. Saat awal kegiatan terdapat 50-60 anjing yang datang beserta pemiliknya, membuat Angela semakin bersemangat sekaligus terharu menyadari begitu banyak orang yang berkeinginan untuk belajar melatih diri agar dapat merehabilitasi anjing masing-masing, dan memberikan yang terbaik bagi mereka.
Dalam 2 bulan ke depan, Angela akan memulai perjalanannya untuk mendatangi 20 negara bagian dan membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan menangani anjing peliharaan mereka, tanpa dipungut biaya.