Sungguh memilukan foto yang diambil oleh Meredith Ferrel di Nostrand Avenue, Brooklyn, New York. Kucing jantan itu berada di sisi barang-barang miliknya, seperti litter box, mainan, bahkan bantal tidur, ia menangis kebingungan. Sepertinya kucing yang diberi nama Nostrand, sesuai nama jalan dimana ia ditemukan, tak mengerti mengapa dirinya berada di luar rumah beserta semua barang tersebut. Nostrand tak menyadari bahwa pemiliknya tak mau lagi memelihara.

Nostrand yang berusia 1 tahun itu tak beranjak dari tempat itu, tampak ia juga melindungi barang-barangnya agar tak diambil orang. Namun kemudian ia kabur setelah dari kejauhan melihat petugas kebersihan yang menyapu jalanan.

Foto Nostand diunggah di halaman FB milik Flatbush Area Team for Cats’ (FAT Cats), dan Elizabeth Champ selaku salah seorang pendiri FAT Cats mendatangi lokasi guna menyelamatkan Nostrand. Beberapa warga sekitar lokasi pun membantu mencari Nostrand yang akhirnya ditemukan dalam ketakutan, namun berhasil dibawa ke penampungan. Ironisnya, menurut Champ banyak pemilik membuang kucingnya justru untuk memelihara kucing baru.

Nostrand tak memiliki microchip, namun yang menggembirakan Nostrand dalam keadaan sehat. Ia hanya ketakutan dan kebingungan atas situasi yang ia alami. Tetapi hal itu tentu tak akan berlangsung lama, karena Champ telah membuka adopsi bagi Nostrand agar kucing manis itu menemukan keluarga baru yang mampu menyayangi Nostrand seumur hidupnya. Champ juga menyampaikan tanpa foto Meredith dan bantuan dari warga sekitar, mungkin nasib Nostrand tak akan seperti sekarang. Tanpa disadari Nostrand telah membangun pertalian kerja sama antar manusia untuk saling berempati satu sama lain.

“Animals are one thing that really brings people together” – Elizabeth Champ

  • Erroy

    Tega bgt owner kek gitu smpe brgnya dibuang tuh kucing suruh cari kontrakan??????

  • Girel Coffin

    moga pembuangnya mati di jalan