Keinginan semua ibu di dunia hanya satu, yaitu kebahagiaan anak-anaknya. Tak terkecuali ibu kucing. Salah satunya adalah seekor induk kucing bernama Asha, yang dijumpai sedang memeluk ketiga anaknya erat-erat demi melindungi mereka dari siraman hujan deras. Sang induk membiarkan dirinya basah, sementara anak-anaknya hangat dan nyaman dalam dekapannya.

Courtesy: Kittypocalypse Vancouver

Saat penyelamat kucing Vancouver Orphan Kitten Rescue Association (VOKRA), Canada, datang menolong, Asha tak berada di sekitar anak-anaknya. Namun terlihat sang induk sangat telaten merawat ketiga anaknya yang tampak bersih dan gemuk. Upaya penyelamatan pun dilakukan keesokan hari dengan harapan bisa membawa keluarga kucing itu bersamaan. Sayangnya Asha kembali tidak muncul, sehingga upaya penyelamatan hanya dilakukan terhadap anak-anaknya.

Courtesy: Kittypocalypse Vancouver

Setelah anak-anak Asha dibawa ke penampungan, pihak VOKRA tetap berjaga di lokasi menunggu Asha datang untuk mencari anaknya. Penantian tak terlampau lama, Asha datang dan seolah mengerti bahwa anak-anaknya berada dalam perlindungan orang-orang yang baik. Tanpa kesulitan Asha kemudian dibawa ke penampungan dan bersatu kembali dengan ketiga anaknya.

Courtesy: Kittypocalypse Vancouver
Courtesy: Kittypocalypse Vancouver

Di penampungan induk kucing penuh kasih sayang itu mendapatkan naman, Asha, yang berasal dari bahasa Swahili yang berarti “hidup”. Sementara ketiga kucing imut bernama Behati atau “keberuntungan”, Kamara atau “Cahaya Bulan”, serta Sefu yang berarti “Pedang”. Diantara kedua saudaranya, Sefu tampak lebih berani dan melindungi.

Courtesy: Kittypocalypse Vancouver

Sejak bersama lagi, Asha tak pernah mau jauh dari buah hatinya. Ia benar-benar seekor induk yang lembut dan penuh kasih. Namun kini ia lebih tenang karena tak perlu mengkhawatirkan lagi makanan bagi keluarganya. Tak jarang Asha menemani bermain dan meninabobokan Behati, Kamara dan Sefu.

Courtesy: Kittypocalypse Vancouver

Besar harapan Heather, sang ibu asuh, agar mereka mendapatkan keluarga yang berkenan memelihara mereka semua. Sehingga Asha dapat melihat anak-anaknya tumbuh dewasa dalam kebahagiaan, seperti yang ia perjuangan sejak mereka masih kecil.