Nama chihuahua yang baru saja menjadi penghuni penampungan Marin Humane Society (MHS) di California itu, adalah Cora. Sejak menginjakan kaki di sana, ia selalu menyerang siapapun yang mendekatinya. Cora juga selalu berada di pojok ruangan dan menggeram. Pihak penampungan bingung atas perilaku Cora yang sedemikian agresif, hingga mereka tahu bahwa sebulan lalu Cora melahirkan dan pemiliknya tak menginginkan dia lagi. Melainkan menginginkan anak-anaknya.
Akhirnya pihak penampungan mencari pemilik Cora dan meyakinkan kalau ‘ibu dan anak’ tak bisa dipisah dengan paksa, apalagi usia anak-anaknya masih 4 minggu. Adopsi hanya boleh dilakukan bila usia anak-anak itu sudah mencukupi dan bisa lepas dari induknya. Sang pemilik Cora kemudian memberikan anak-anak Cora ke penampungan untuk bersatu lagi dengan sang induk, meski banyak pihak yang mengetahui kasus Cora menyatakan kecewa dengan tindakan sang pemilik yang seharusnya sadar dan kembali mengambil Cora untuk bersama mereka lagi sebagai keluarga. Namun bagaimanapun keadaannya yang terpenting Cora bersatu lagi dengan anak-anaknya.

Momen mengharukan diabadikan ketika Cora yang berada di pojok ruangan dan melihat seekor anaknya, disusul dengan kemunculan anak-anak lainnya. Hanya dalam hitungan detik Cora mendekat, menggerakkan ekor tanda bahagia, bahkan untuk pertama kalinya ia menyandarkan badannya pada petugas di penampungan. Ia juga mau dipegang, dan bermanja-manja. Agresivitas Cora tak lagi tampak, ia menjadi anjing manis yang bahagia bersama anak-anaknya. Semoga saja nantinya ada keluarga yang mau mengadopsi Cora sekeluarga ya 🙂