Beberapa bulan lalu sebuah status di akun facebook bernama Hesti Sutrisno dibanjiri simpati, lebih dari seribu ‘like’ dan ratusan komentar memenuhinya. Dalam status tersebut Hesti berkisah tentang seekor anjing liar yang ia namai Jhon. Hubungan Jhon dan Hesti terbilang akrab, Jhon sering datang ke rumah Hesti, demikian pula Hesti yang sering menengok Jhon di sebuah rumah kosong yang berjarak tak jauh untuk memberi makan Jhon, terkadang bermain bersama.

Tampaknya tak terlalu istimewa jika saja Hesti tak mengenakan hijab, bahkan cadar yang menutup sebagian wajahnya. Hal itulah yang membuat banyak orang terkesima dengan tindakan Hesti yang tidak mendiskriminasi seekor anjing. Hesti berhijab tetapi tak menghijab dirinya untuk menyayangi sesama mahluk Tuhan. Hampir semua netizen yang mengomentari status Hesti pun bernada positif, bahkan mendukung tindakan Hesti yang dinilai sangat mulia, juga inspiratif. Malah Hesti mendapatkan donasi berupa makanan untuk Jhon, berhubung selama ini Hesti tak memiliki makanan anjing. Sehingga ia kadang memberi Jhon makanan kucing, lucunya akibat terbiasa dengan makanan kucing Jhon sering tak memakan makanan yang justru khusus baginya.

Hesti memang terbiasa memberi makan puluhan kucing di sekitar tempat tinggalnya di Pamulang, Tangerang Selatan. Ada sekitar 60 ekor kucing yang ia beri makan, serta membiarkan mereka tinggal di tempat yang ia beri nama Cathouse. Sejak Jhon berteman dengan ibu dua anak ini, Jhon juga sering tinggal di sana. Meski terkadang bermain di luar, namun ia selalu pulang.

Untuk memberi makan anak-anak kaki empatnya, Hesti berjualan cemilan makaroni secara online dimana keuntungan yang didapat ia sebut sebagai rejeki bagi anak-anaknya. Dalam kesederhanaan hidupnya, Hesti berlimpah kasih sayang bagi keluarga dan para kucing di sekitarnya. Juga Jhon, yang kini tak pernah absen mencari Hesti, bukan hanya di kala lapar tetapi juga saat ingin bermain.