Banjo adalah satu dari sekian banyak anjing yang tak diinginkan lagi oleh pemiliknya. Mereka dibuang begitu saja, setelah pemilik menyerah untuk memelihara. Berbeda dengan anjing yang tak pernah menyerah untuk menyayangi pemiliknya, maka semua anjing akan setia berada di tempat dimana ia dibuang karena meyakini akan dijemput lagi oleh sang pemilik. Sayangnya harapan hanya tinggal harapan, tak satupun anjing yang dapat kembali pulang ke rumah. Kepedulian orang-orang berhati mulia yang akhirnya mampu mengobati luka hati mereka dengan mencarikan keluarga baru.

banjo_recue_facebook_letter_3
Source: Kings SPCA

Demikian pula nasib Banjo. Anjing malang itu tak pernah mau beranjak dari lokasi dimana ia dicampakan dari sebuah mobil. Bahkan saat penolong mendatanginya, Banjo berlari jauh. Ia menolak untuk bersama orang lain, yang diinginkan Banjo adalah keluarganya. Kisah Banjo diunggah oleh Brooke Rapozo yang bekerja di perlindungan hewan Kings SPCA, California. Tercatat lebih dari 37 ribu orang membagikan kisah Banjo melalui facebook. Bahkan video penyelamatan Banjo pun telah disaksikan lebih dari 2 juta orang.

banjo_recue_facebook_letter_1
Source: Kings SPCA

Perlu waktu lama bagi Banjo untuk menyadari bahwa ia bersama orang yang tepat. Brooke akhirnya mampu mendapatkan kepercayaan Banjo untuk ikut bersamanya ke penampungan. Kondisi kesehatan Banjo cukup baik dibanding anjing terlantar pada umumnya, kemungkinan belum terlalu lama Banjo dibuang. Meski demikian Banjo tetap membutuhkan waktu untuk sehat kembali, serta move on dari harapannya terdahulu dan mulai membangun harapan baru untuk hidup lebih bahagia bersama keluarga barunya kelak.

banjo_recue_facebook_letter_2
Source: Kings SPCA