Adam adalah satu dari 56 anjing lainnya yang ditemukan terlantar di sebuah kawasan di Tallahassee, Florida. Kondisi Adam yang terburuk dari lainnya. Ia tak berbulu dengan luka garukan dan gigitan yang berdarah di sekujur tubuh. Adam hanya meringkuk di atas sebuah sofa rusak, bahkan tak memberi respon saat para penyelamat hewan dari ASPCA (American Society for the Prevention of Cruelty to Animals) datang menolongnya.

neglected dog new family
suggestedpost.eu

Cobaan bagi Adam belumlah reda. Kala perawatan atas dirinya baru saja dimulai, badai Irma menerjang Florida. Maka Adam diungsikan ke penampungan Providence Animal Center (PAC) di Media, Pennsylvania. Situasi tersebut membuat Adam semakin depresi, hingga John Robinson dari Escambia County Animal Services menyarankan agar Adam segera mendapat keluarga baik hati yang mau membantu memulihkan kondisi mentalnya, selagi ia menjalani pengobatan.

neglected dog new family
suggestedpost.eu

Pat dan Chuck Feldman, pemilik dua ekor anjing dan tiga ekor kucing, memberi perhatian khusus pada Adam dan memutuskan untuk menjadi keluarga bagi anjing malang itu. Mereka meyakini Adam dapat menjadi sahabat bagi anjing mereka, Cooper dan Mocha. Selain itu kehadiran keluarga serta sahabat akan membantu Adam menemukan kembali kepercayaan atas dirinya. Keyakinan Pat dan Chuck ternyata terbukti benar! Adam, yang kemudian berganti nama menjadi Astro, menunjukkan kemajuan pesat dalam transformasi kesehatannya.

neglected dog new family
suggestedpost.eu
neglected dog new family
suggestedpost.eu

Dayna Villa dari PAC sebelumnya juga menyampaikan pada Pat dan Chuck bahwa sejatinya Astro sangat gemar bermain. Ia adalah anjing yang sangat aktif. Perkataan Dayna pun terbukti, Astro memiliki banyak energi untuk bermain dan bermain. Bahkan kehadirannya mampu mempererat hubungan Cooper dan Mocha. Selain itu, Astro ternyata juga sangat menyayangi kucing. Keluarga Feldman menjadi sangat utuh sejak kehadiran Astro.

neglected dog new family
suggestedpost.eu
neglected dog new family
suggestedpost.eu

Dalam waktu dua bulan berada di tengah keluarga, Astro benar-benar melupakan masa lalunya yang buruk. Ia bukan lagi anjing depresi yang menunggu hidup berakhir di atas sebuah kursi rusak. Ia juga bukan anjing tanpa bulu yang tak memiliki masa depan. Astro adalah anjing rupawan, berbulu putih, yang tak pernah lelah bermain. Setiap hari adalah keceriaan baginya. Ia tidak lagi merisaukan masa depan, karena telah dimilikinya bersama keluarga Feldman.

neglected dog new family
suggestedpost.eu