Di dekat Jiangxi Institute of Engineering, Cina, seorang wanita bersepeda seorang diri. Namun tiba-tiba ia terjatuh, tak sadarkan diri, dan meninggal dunia. Sayangnya kawasan tersebut cukup sepi, sehingga jarang ada orang yang melintas. Hanya satu ekor anjing yang tak berapa lama kemudian menghampiri, mengendus wanita itu lalu tampak kebingungan. Disusul oleh beberapa anjing lainnya, sampai 8 ekor anjing berada di sekitar tubuh wanita itu. Mereka duduk dengan tenang, atau mengintari, seolah memberi kenyamanan pada wanita yang terbaring sudah tak bernyawa. Sesekali satu atau dua ekor berlari ke jalanan yang lumayan ramai lalu menggonggong, tetapi tak seorang pun menyadari bahwa gonggongan tersebut meminta pertolongan.

dogs

Hingga 6 jam kemudian, seseorang mengetahui situasi tersebut lalu memanggil paramedik. Diduga wanita itu terkena serangan jantung saat bersepeda. Namun tak ada yang menyangka jika sekawanan anjing menemaninya hingga pertolongan datang. Dari beberapa orang yang berada di lokasi menyatakan bahwa wanita itu sering memberi makan para anjing liar yang berada di sana, kemungkinan anjing-anjing itu diadopsinya namun ia tak bisa memeliharanya di rumah. Maka kedelapan anjing itupun dengan setia menemaninya.

dogs

Lebih mengharukan lagi, setelah wanita itu dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi, semua anjing yang menemaninya tetap berada di lokasi. Seakan menunggu wanita itu untuk kembali. Kesetiaan mereka membuat orang-orang melaporkan keberadaan 8 anjing tersebut ke penampungan terdekat untuk menolong mereka. Meski suatu hari mereka mendapatkan kehidupan lebih baik dari orang yang mengadopsi, mereka pasti tak akan pernah bisa melupakan kebaikan wanita yang pernah memberi mereka kehidupan saat berada di luar sana.

dogs