Ketika melakukan perjalanan di sebuah gurun di Utah, Matt Bentley tiba-tiba melihat sekelebatan hewan berlari. Dari kejauhan, hewan berwarna merah muda itu tak tampak seperti anjing. Matt pun penasaran dengan apa yang dilihatnya, lalu mencoba mendekati. Matt mengaku sangat terkejut saat melihat sosok hewan itu ternyata seekor anjing tanpa bulu, bertubuh kurus kering dan penuh luka. Matt segera menolongnya. Meski tahu diselamatkan, tak urung anjing malang itu gemetaran ketika menaiki mobil Matt.

man rescues bald dog
suggestedpost.eu

Lila Oulson kepala penampungan Animal Adoption Center, Utah, yang berada di rumah sakit kala itu tak menyangka jika seekor anjing tanpa bulu bisa hidup di tengah gurun. Maka ia memberi nama Kelly padanya, yang berarti ‘warrior’ atau ‘pejuang’ dalam bahasa Gaelik, Skotlandia, sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan hidup Kelly.

man rescues bald dog
suggestedpost.eu

Tidak hanya kulit yang rusak akibat luka dan penyakit kulit yang diderita Kelly, tetapi telapak kaki dan giginya pun tidak dalam kondisi baik. Kelly benar-benar membutuhkan perawatan intensif dalam waktu yang cukup lama. Namun Lila percaya Kelly mampu melalui semua itu dan berupaya untuk sembuh, karena Kelly tidak akan menyia-nyiakan perjuangannya selama ini di gurun untuk hidup.

man rescues bald dog
suggestedpost.eu

Setelah menjalani serangkaian pengobatan, termasuk rutinitas mandi, berangsur-angsur kulit Kelly membaik. Meski belum tampak sehelai bulu yang tumbuh, namun Kelly tak lagi mengalami iritasi dan tidak merasakan gatal di tubuhnya sehingga ia berhenti menggaruk. Kelly juga semakin nyaman berjalan karena telapak kaki yang telah sembuh, kuku kakinya pun telah terpotong rapi. Urusan makan pun Kelly tidak lagi kesulitan, karena gigi Kelly sudah terobati. Anjing yang diperkirakan berumur 7-10 tahun itu siap menyongsong masa depan dalam kasih sayang orang-orang yang mencintai dan tak akan menelantarkannya, sampai kapanpun.

man rescues bald dog
suggestedpost.eu