Dalam perjalanan di Sarajevo Bosnia, Edina Pasic dan Caki Bravo, melihat seekor anjing  di tengah jalan. Dari sosoknya, tampak seperti anjing liar. Berbadan kurus, terlihat kelaparan, bulu tak terawat dan terdapat beberapa luka di tubuhnya. Anjing itu seperti kebingungan, Edina dan Caki pun menepi, lalu menghampiri anjing tersebut untuk memberi biskuit yang mereka miliki di mobil.
Seakan tahu bahwa Edina dan Caki memang penyelamat anjing, maka setelah makan beberapa biskuit anjing itu berjalan menjauh. Namun menengok ke belakang, Edina dan Caki mengikutinya beberapa langkah, tetapi anjing itu kembali menengok ketika mengetahui Edina dan Caki berhenti mengikuti. Akhirnya Edina mengerti bahwa anjing itu ingin diikuti.

neglected dog 2

neglected dog 4

Mereka pun berjalan ke sebuah rumah yang letaknya cukup jauh dari jalanan, dan di sana Edina baru mengetahui kebingungan anjing tersebut hingga menghentikan laju mobilnya. Ternyata ia adalah induk dari 2 ekor anjing yang saat itu menangis karena kelaparan, ia ingin anak-anaknya terselamatkan maka ia mencari pertolongan di jalan. Dengan penuh haru, Edina dan Caki membawa anjing yang kemudian diberi nama Mimosa itu ke penampungan. Saat ini Mimosa serta kedua anaknya berada dalam asuhan sementara untuk memulihkan kesehatan, sambil menunggu keluarga yang akan menjemput dan mengadopsi mereka.

neglected dog 3

  • Somuch LOVE

    Kasih sayang ibu tiada batas bahkan bagi induk hewan sekalipun