Saat Eldad Hagar dan Scott Hagar, pendiri kelompok penyelamat hewan Hope for Paws dan Costa Rica Dog Rescue, berada di sebuah tempat di pegunungan tiba-tiba Scott mendengar suara yang sangat dikenalnya. Gonggongan anjing meminta pertolongan. Scott bersama Eldad kemudian mencari suara tersebut berasal, namun ternyata anjing yang kemudian mereka namai Hank itu mendatangi lokasi mereka dengan kondisi sangat memprihatinkan.

mountain dog

Hank berlumuran darah, banyak bagian tubuhnya terluka. Diduga ia telah diserang hewan lain, dan Hank melarikan diri. Cukup sulit bagi Hank merada di tempat Eldad dan Scott berada, karena ia harus memanjat melalui tebing yang curam. Itupun ia mendadak ketakutan ketika menjumpai banyak orang, untunglah Scott berhasil memegang Hank ketika ia hendak kabur menuruni bukit.

mountain dog

Sepertinya Hank tahu kemana ia harus mencari pertolongan, karena tanpa peran Eldad dan Scott mungkin Hank tidak akan selamat. Saat diperiksa ternyata usia Hank sudah cukup tua, terlihat dari kondisi giginya. Hank harus bertahan semalam sebelum ia dapat dibawa ke klinik hewan di keesokan hari.

mountain dog

Dibantu obat yang diberikan oleh dokter yang berada dalam rombongan Eldad dan Scott, Hank benar-benar bisa bertahan hingga di klinik hewan untuk menjalani perawatan lebih intensif. Tidak diketahui secara pasti penyebab Hank berada di pegungan sendirian. Yang jelas kini Hank aman dan berada dalam lindungan orang-orang yang mengasihi.

mountain dog

Setelah menjalani perawatan, Hank menuju Los Angeles untuk pemulihan kesehatan. Selain memiliki semangat hidup luar biasa untuk anjing seusianya, Hank juga sangat ramah pada siapapun. Bila Hank sembuh nanti, pihak penampungan Grand Paws Rescue sangat yakin bahwa Hank tidak akan membuat orang jatuh cinta untuk memeliharanya.

mountain dog