Jangankan tersenyum, berjalan saja sulit bagi anjing bernama Holland. Bulunya memanjang dan gimbal menjadi penghalang langkah kaki kecilnya. Tak hanya itu, Holland juga memiliki memar dan luka-luka di tubuhnya, belum lagi ia lemah akibat malnutrisi. Entah sudah berapa lama Holland menggelandang di jalanan.

facebook.com/TrioAnimalFoundation
facebook.com/TrioAnimalFoundation

Secercah harapan bagi Holland muncul ketika organisasi penyelamat hewan Trio Animal Foundation di Illinois menjemputnya. Hal pertama yang dilakukan adalah mencukur bulu di tubuh Holland, sehingga ia bisa bergerak bebas dan pihak medis leluasa mengobati seluruh luka Holland.

facebook.com/TrioAnimalFoundation

Tak hanya bisa begerak bebas, Holland juga bisa bebas menyunggingkan senyum manisnya. Ketika seluruh bulu Holland dipangkas, anjing berbulu putih itu langsung berdiri lalu menggoyangkan ekor dan memberikan senyum pada orang-orang di sekitarnya. Holland begitu gembira. Seolah tak pernah mengalami penderitaan sebelumnya.

facebook.com/TrioAnimalFoundation

Ekspresi kegembiraan Holland ternyata tidak cuma mencuri perhatian orang-orang yang menolongnya, namun juga menggerakkan hati banyak orang untuk mengadopsi Holland, ketika foto Holland diunggah ke media sosial.

facebook.com/TrioAnimalFoundation

Tak perlu menunggu lama, sebuah keluarga datang untuk mengadopsi Holland. Hari itu menjadi hari yang bersejarah bagi Holland yang tak pernah mengira hidupnya akan berubah dalam hitungan hari. Bertahun-tahun di jalan tergantikan dengan tahun-tahun penuh kebahagiaan yang akan dijelang oleh Holland bersama keluarga barunya. Selamat ya, Holland!

facebook.com/TrioAnimalFoundation