Petunia tinggal sendirian di jalanan selama berbulan-bulan. Dia sering mengunjungi sebuah taman dimana orang terkadang memberinya makan, sampai sebuah organisasi penyelamat hewan di Los Angeles, Hope for Paws, datang menyelamatkannya.

HOPE FOR PAWS

Meski telah sering berinteraksi dengan manusia, ternyata tak mudah menangkap Petunia. Anjing betina itu begitu takut dan gugup. Ia bersembunyi di bawah truk saat didatangi. Eldad Hagar, pendiri Hope for Paws, mengisahkan akhirnya berhasil menarik Petunia keluar dari persembunyiannya. Namun Hagar menyatakan tindakan tersebut tidak dianjurkan bila tidak dalam kondisi terdesak, pihaknya melakukan hal itu karena Petunia hendak melarikan diri.

HOPE FOR PAWS
HOPE FOR PAWS

Sesaat kemudian Petunia tampak tenang dalam pelukan Hagar, tetapi Hagar merasa ada sesuatu yang disembunyikan oleh Petunia dibalik sikap takutnya. Pemikiran Hagar ternyata benar, setelah Petunia meyakini orang-orang di sekitarnya berhati baik, lalu Petunia menuntun mereka ke semak-semak dan menunjukkan seekor bayi lucu.

HOPE FOR PAWS

Hagar sangat terharu, rupanya Petunia adalah ibu dari anak anjing yang masih disusui. Sehingga ia enggan saat akan diselamatkan, Petunia tak mau meninggalkan anaknya. Hanya ada satu anak anjing di sana, kemungkinan Petunia telah kehilangan anak-anaknya yang lain maka ia tak mau hal itu terjadi lagi.

HOPE FOR PAWS

Setelah anak dan induk itu dibawa ke penampungan serta menjalani pemeriksaan, Petunia dinyatakan mengalami infeksi ringan di telinga, namun secara keseluruhan ia cukup sehat. Begitu pula keadaan si bayi yang saat ditemukan baru berumur beberapa hari, dan kini sudah tumbuh sehat dan bahagia bersama induknya.

HOPE FOR PAWS
HOPE FOR PAWS