Danielle Torgerson menjadi pahlawan untuk seekor anjing yang akan menghadapi kematian setelah insiden menyakitkan. Saat itu Danielle bekerja di sebuah klinik hewan, ia mendengar teriakan kesakitan seekor anjing dari salah satu kamar periksa. Danielle bergegas menuju sumber kebisingan dan memasuki ruangan dimana ia melihat seekor anjing dengan wajah mengerikan.

Seekor anjing malang tergeletak dengan wajah membesar, memerah dan luka melepuh. Entah penderitaan seperti apa yang dirasakan oleh anjing tersebut, sementara sang pemilik meminta tim dokter untuk menyudahi kesakitan anjing miliknya dengan cara euthanasia. Menurut pengakuannya, anjing itu tersengat lebah. Namun sangat jelas Danielle bisa mencium bensin di wajah dan tubuh anjing. Danielle jatuh iba, saat itu juga ia memutuskan akan menyelamatkannya.

puppy
Image Credit: Danielle Torgerson

Para dokter sempat mengingatkan Danielle bahwa kemungkinan sangat kecil bagi anjing itu untuk bertahan hidup dengan luka-lukanya yang parah. Belum lagi dibutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar, namun hal tersebut tak mengubah tekad Danielle. Bahkan Danielle langsung memberinya nama, D’Artagan atau Mr. D, diambil dari nama “Musketeers” yang mengabdi pada Raja Louis XIV.

Dengan semangat dan kasih sayang Danielle, Mr. D berhasil melalui beberapa operasi besar. Daya tahannya sangat luar biasa. Bagi Danielle, Mr. D benar-benar “Musketeers” yang pantang menyerah. Ia menjalani cangkok kulit dan rekonstruksi wajah, termasuk “menanam” kembali bulu di wajahnya. Meski ia kehilangan kelopak mata, Danielle tak merasa repot untuk memberinya air mata buatan setiap hari. Bagai sebuah keajaiban, Mr. D selamat! Ia bahkan sehat dan dapat menikmati hidup seperti anjing lainnya.

puppy
Image Credit: Danielle Torgerson

Tiga tahun setelah pertemuan mereka, Danielle mengalami kecelakaan hingga koma selama 12 hari. Ketika ia terbangun dari tidur panjangnya, kata pertama yang keluar dari mulut Danielle adalah “Mr. D”. Orang-orang terdekat Danielle meyakini bahwa Mr.D telah memberikan dorongan moril bagi Danielle untuk sembuh. Mereka seolah ditakdirkan untuk saling membutuhkan, saling menolong dan saling menyayangi untuk selama-lamanya.

puppy
Image Credit: Danielle Torgerson