John Welsh, senior public information specialist dari Riverside County Animal Services, California, menggambarkan sebuah rumah di Lake Mathews, California, menyerupai film horor “Silence of The Lambs”. Musim panas di sana membawa bau kematian menghembus ke rumah-rumah tetangga dari lokasi tersebut, hingga pihak kepolisian menerima laporan untuk menginvestigasi.

RIVERSIDE COUNTY ANIMAL SERVICES

Riverside County Animal Services merupakan pihak yang juga datang ke lokasi dan menemukan situasi horor seperti yang digambarkan Welsh. Ditemukan 40 ekor pitbull di dalam rumah tersebut, dengan 11 ekor diantaranya telah meninggal. Kondisi rumah kotor, tanpa ada makanan dan air. Para pitbull yang masih hidup berusaha bertahan dalam keadaan kurus, kekurangan gizi, dehidrasi dan infeksi kulit, serta penyakit lainnya.

RIVERSIDE COUNTY ANIMAL SERVICES

Meski telah diselamatkan tak urung beberapa ekor pitbull gagal bertahan hidup dari penderitaan panjang yang dialami. Diduga mereka semua dimiliki oleh seorang peternak anjing bernama Carl Dixon yang tidak jelas keberadaannya, demikian pula dengan istrinya, Kim Delagos. Anjing-anjing tersebut adalah korban dari penelantaran hewan.

RIVERSIDE COUNTY ANIMAL SERVICES

Belakangan diketahui Carl Dixon berada di penjara untuk kasus perdagangan obat-obatan terlarang. Rupanya Carl tak pernah mengaku memiliki puluhan anjing, agar tuntutan hukum padanya tak semakin berat. Namun pihak Riverside County Animal Services tetap akan membawa kasus ini ke pengadilan untuk menjerat Carl secara hukum.

David Bauman

Welsh mengisahkan saat memasuki rumah, di tengah bau busuk yang menyeruak, ia mendapati beberapa ekor anjing memandangnya dengan gugup dan ketakutan. Mereka begitu lemah dan merelakan diri untuk dievakuasi. Anjing-anjing dalam kisaran umur 8 bulan sampai 10 tahun itu, kini berada dalam perawatan darurat. Mereka berhak memperoleh kehidupan yang layak, dimana kasih sayang selalu ada dan menaungi mereka selamanya.

Wags and Walks