Di Korea Selatan, kucing masih dianggap sebagai pembawa sial, hama, bahkan target kekejaman manusia. Setidaknya itu yang dirasakan oleh Koo Eun-je, pria yang sehari-hari memberi makan kucing-kucing liar bersama sang istri. Maka ia ingin sekali mengubah persepsi masyarakat akan hal tersebut dengan membuat pertunjukan yang dapat mengakrabkan kucing dengan manusia. Dimana kucing adalah seekor sahabat yang memberi banyak manfaat dalam kehidupan.

straytitle

Maka berbeda dengan kebanyakan orang yang memberi makan kucing liar, Koo Eun-je sengaja membuat sebuah taman bermain untuk kucing-kucing itu. Seperti sebuah studio set mini yang biasanya digunakan dalam pembuatan acara-acara di televisi, lalu Koo Eun-je mengundang kucing-kucing liar untuk mengunjungi taman tersebut dan makan sepuas-puasnya. Koo Eun-je juga memasang kamera di lokasi, yang awalnya akan dijadikan tontonan bagi dirinya dan sang istri. Koo Eun-je mengunggah video para kucing itu di youtube dengan channel khusus dan menamai acaranya, “Cats Meok Bang”.

Ternyata yang menonton acara kucing dalam format sebuah “reality show” itu tak hanya Koo Eun-je dan istrinya, melainkan ribuan orang ikut menonton. Durasi panjang video yang mencapai lebih dari menit tersebut diminati banyak orang, bahkan ada pula yang menyumbangkan makanan bagi Koo untuk diberikan pada kucing-kucingnya. Sekilas, acara tersebut sangat membosankan karena hanya berisi adegan kucing makan, melamun, mandi, dan bermain-main sebentar atau tiduran. Namun bagi pada penggemar kucing justru acara buatan Koo Eun-je tersebut sangat menyenangkan dan mendamaikan hati, karena sanggup memotret kucing secara apa adanya. Terkadang ada belasan kucing muncul untuk makan dan bermain, namun kadang hanya ada satu kucing yang datang. Semuanya terekam dengan apik dan membahagiakan Koo serta istrinya.

catsmeokgiphy.0

Koo Eun-je telah lama memberi makan kucing liar, ia merasa kegiatan tersebut membantu dirinya untuk menghilangkan stress dan hidup lebih tenang. Setenang “reality show” kucing yang dibuatnya. Hanya sosok kucing, dengan latar belakang lagu lembut serta suara angin dan kicauan burung. Sungguh menenangkan….