Saat seseorang membuka kardus di jalanan, 4 pasang mata memelas melihatnya. Satu ekor induk kucing, beserta 3 anak manis berumur 5 minggu seperti tertera di bagian atas kardus. Ya, seseorang membuang kardus berisi 4 ekor kucing itu menulis “Anak-anak kucing, umur 5 minggu”.

cat

cat

Tampaknya pelaku sengaja membuang kardus tersebut di jalan agar cepat ditemukan, dan keempat kucing itu tertolong. Memang benar, sepertinya kondisi kucing tidaklah seperti kelaparan. Kardus pun masih bersih, menandakan belum terlalu lama mereka terbuang. Namun tetap saja cara tersebut sangatlah tidak bijaksana untuk melepas tanggung jawab atas 4 nyawa yang kini berada dalam perlindungan Cats Protection Bridgend Adoption Centre, Bridgend, Inggris.

cat

Sejak di penampungan, ketiga anak kucing mungil itu memiliki nama. Pumpkin, Trick and Treat. Dua ekor berperut bulat, dan satunya lagi lebih langsing berwarna hitam-putih. Mereka selalu menempel satu sama lain, tak percaya diri untuk saling berjauhan. Sementara sang induk begitu kebingungan akan suasana baru yang dihadapinya. Namun ia terlihat lebih tenang ketimbang saat ditemukan. Riuhnya kendaraan membuat induk kucing itu panik dan tertekan.

cat

Keadaan kesehatan keempat kucing itu cukup baik, mereka tak menolak untuk makan dan minum, meski membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Sang induk, diberi nama Pocus, selalu tampak di dekat dengan anak-anaknya. Mereka bergerombol di pojok ruangan, mencoba mengenali kehidupan baru yang kini mereka jalani. Hingga mereka kembali siap untuk berinteraksi dengan manusia, keempatnya akan menempati rumah dan mendapatkan kasih sayang dari keluarga baru. Dimana kardus akan menjadi tempat bermain favorit, bukan tempat mereka kehilangan kasih sayang.

cat