Lebih dari setahun lalu, seorang wanita mengunggah foto seekor kucing dengan keadaan memilukan di facebook. Kucing itu berada di jalanan, kurus kering, tampak bingung dan terluka. Bila tak seorang pun menolong, sudah dipastikan dalam waktu dekat ia akan tewas di jalanan.

yr1

Tanpa sempat merasakan hangatnya rumah dan kasih sayang sesungguhnya. Disebutkan juga dalam keterangan foto, bahwa sebenarnya si kucing dimiliki seseorang, namun ironisnya sang pemilik tak mau memelihara lagi meski beberapa kali si kucing mencoba kembali ke rumah.

yr4

Beruntung unggahan tersebut ditanggapi oleh seorang baik hati yang kemudian menolong si kucing. Tak hanya menolong, kucing itu juga diadopsi dan diberi nama “Lights” yang berarti “terang”. Ada harapan dalam nama tersebut agar si kucing merasakan indahnya dunia dan kasih sayang, serta hidup dalam kehangatan keluarga yang benar-benar tulus padanya.

yr6

Saat dibawa ke klinik hewan, kondisi Lights sangat memprihatinkan. Ia terkena kutu serta luka terbuka yang nyaris infeksi. Sejak itu Lights menjalani perawatan dan pemulihan kondisi, perlahan namun pasti Lights mulai pulih kembali dan mulai menikmati hidup yang semestinya ia rasakan sejak belasan tahun lalu. Baru ketahuan saat di klinik, bahwa usia Lights sudah mencapai 14 tahun!

yr8

Kini penampilan Lights sangat berbeda. Saat kembali diunggah di facebook, banyak orang tak mengenalinya. Ia cantik, dengan bulu panjang yang indah. Ia juga sangat sehat di usianya yang tak muda lagi. Lights udah berumur 15 tahun saat sekarang, dan benar-benar hidup dalam terang hingga di akhir usia.

yr10