Terkadang suara-suara yang selintas terdengar justru harus dicari sumbernya, karena siapa tahu suara tersebut datang dari yang membutuhkan pertolongan. Seperti suara yang didengar oleh petugas kepolisian Chicago dari sebuah gedung kosong. Terdengar lirih dan hanya sayup-sayup, namun ternyata berasal dari dua ekor anjing kurus kering yang menanti ajal akibat kelaparan.

Dua anjing itu adalah Emmy yang berbulu coklat, dan Oscar berbulu putih. Sepertinya mereka berdua tak bisa menemukan jalan untuk keluar gedung, hingga tak memiliki sesuatu pun untuk dimakan. Entah bagaimana mereka bisa berada dalam gedung tersebut, namun berkat bantuan petugas kepolisian akhirnya hidup mereka terselamatkan.

Saking kurusnya mereka kesulitan untuk berjalan, hanya berdiri dan tertatih bergerak. Namun tampak semangat untuk bertahan hidup di mata mereka berdua. Emmy dan Oscar dibawa ke klinik hewan untuk menjalani perawatan demi mendapatkan berat badan normal kembali. Mereka juga dicarikan adopter agar saat pulih nanti, mereka memiliki rumah untuk pulang.  

Emmy menunjukkan kemajuan kesehatan terlebih dahulu dibanding Oscar, selain itu Emmy juga mendapatkan keluarga baru yang menjemputnya di klinik. Sementara Oscar masih harus berjuang demi kesembuhannya. Tiga bulan kemudian, kesehatan Oscar membaik, namun belum ada seorang adopter untuknya.

Penantian Oscar tak berlansung lama, sebuah keluarga dengan seekor anjing putih seperti Oscar bernama Aspen, menjemput dan menjadikan Oscar sebagai keluarga baru mereka. Kisah Emmy dan Oscar hanya satu dari ribuan kisah lainnya, tentang para anjing yang berjuang hidup dan memperoleh kebahagiaan pada akhirnya.