Tom bukanlah anjing tanpa pemilik. Namun malang sekali hidup Tom, sang pemilik tak pernah memiliki kasih sayang terhadapnya. Sedari kecil sampai di usia 4 tahun, Tom hanya berteman dengan batang pohon dimana rantai di lehernya ditambatkan. Ya, Tom tak pernah terbebas dari rantai yang membelenggunya, bahkan sang pemilik tak peduli leher Tom terluka. Belum lagi makanan dan minuman tak didapati Tom setiap hari. Berat tubuh Tom tak sampai 18 kg, sangatlah kurus untuk anjing pitbull berukuran besar sepertinya.

imgur.com/nbd789

Nyaris tak ada harapan dalam benak Tom akan kehidupan yang lebih baik dari yang didapatinya saat ia tinggal di Alabama bersama sang pemilik. Sampai seseorang yang tidak sengaja mengetahui keberadaan Tom kemudian melaporkan agar Tom diselamatkan. Mulailah kehidupan Tom memiliki secercah harapan.

imgur.com/nbd789

Tak berapa lama dari laporan tersebut, Tom merasakan betapa bahagiannya terlepas dari rantai yang membelenggu selama bertahun-tahun. Bahkan Tom harus membiasakan diri menegakkan kepala akibat terlalu terbiasa dengan beban rantai di lehernya. Tom juga harus belajar membiasakan diri hidup di dalam rumah bersama keluarga, karena seseorang baik hati mengadopsi Tom lalu membawa Tom menuju kehidupan baru di Minnesota.

imgur.com/nbd789

Untuk pertama kali dalam hidupnya, Tom memiliki mainan sendiri dan mendapatkan kasih sayang keluarga. Pemilik baru Tom juga merawat dengan seksama hingga berat badan Tom mencapai normal, 31 kg.

imgur.com/nbd789
imgur.com/nbd789

Tom tak lagi mengingat kehidupan pahitnya, karena ia disibukkan oleh kebahagiaan. Belum lagi banyak hal yang harus Tom pelajari, seperti naik turun tangga, “berkenalan” dengan perabot rumah, menikmati berkendara mobil, dan banyak hal lainnya. Satu hal yang tak perlu dipelajari oleh Tom adalah mencintai pemiliknya sepenuh hati.

imgur.com/nbd789
imgur.com/nbd789