Menyedihkan sekali kisah Fifty, seekor anjing jenis pit bull yang dianggap anjing ganas dan membahayakan. Padahal kala itu Fifty kelaparan, hingga ia mengais tempat sampah untuk mencari makan akibat pemilik Fifty tak punya biaya untuk memeliharanya. Seseorang menembak Fifty, karena takut diserang oleh Fifty. Meski terluka parah, Fifty masih bertahan hidup.

Fifty kemudian dibawa ke sebuah penampungan, tapi bukan untuk diselamatkan, melainkan dimasukan ke dalam daftar suntik mati. Fifty dianggap tak memiliki harapan hidup akibat luka tembakan yang parah. Tak seorang pun tahu jika Fifty sebenarnya masih ingin hidup.

Untung saja seorang wanita bernama Kelly Michael mendengar tentang Fifty dan memutuskan untuk membawa Fifty kemudian merawatnya. Ia memberikan segalanya bagi Fifty, apalagi setelah dihadapkan pada kenyataan Fifty harus kehilangan kedua kaki di bagian kanan karena luka tembakan. Kelly semakin menyayangi Fifty, bahkan menyatakan Fifty adalah belahan jiwanya. Perlahan kondisi Fifty membaik, semangat hidup Fifty membuatnya selamat dan ketulusan Kelly membuatnya bahagia.

pit bull

Meski Kelly berusaha mencarikan kaki palsu bagi Fifty, tapi pit bull dengan semangat hidup yang tinggi itu tak seperti membutuhkan kaki lain, selain sisa kakinya sendiri. Ia tetap berlari, bermain dengan gembira, bahkan ia kerap mengunjungi penampungan untuk menemui dan menyemangati anjing lain yang belum beruntung memiliki keluarga, seperti dirinya memiliki Kelly.

pit bull

Bahkan kini Fifty menjadi foster bagi anjing lainnya 🙂
(lihat. foto-foto Fifty dan Jane)

pit bull