Ketika staf penampungan hewan Almost Home Shelter di Southfield, Michigan, datang untuk bekerja, mereka dikejutkan sebuah kandang kucing di jalan persis depan penampungam. Lebih terkejut lagi, isi kotak kecil itu bukanlah kucing, melainkan seekor anjing bulldog seberat 27 kg! Sungguh, kotak itu terlalu amat kecil baginya.

Tampak di kamera CCTV yang terpasang di depan penampungan, sebuah mobil van datang pukul 9 malam, saat itu hanya beberapa orang penjaga di dalam penampungan yang tak menyadari seseorang tengah membuang anjing. Sehingga bulldog betina yang dinamai Sarah harus menderita sekitar 12 jam untuk dikeluarkan dari dalam kandang.

Karissa Parran, asisten manajer penampungan, mengisahkan betapa Sarah menangis saat ditemukan. Sarah pastinya sangat kesakitan terjepit dalam tempat kecil dimana tubuhnya tak mampu bergerak sedikitpun.

Dengan susah payah Sarah berhasil dikeluarkan dari kandang, ia sempat meronta karena cukup menyakitkan. Namun kenyataan pahit harus diterima Sarah, setelah terbebas dari kandang kecil yang menyiksanya, Sarah tak mampu lagi berjalan. Secara medis diketahui jika Sarah mengalami Herniated nucleus pulposus atau Herniated Disk, yakni gangguan tulang belakang akibat tekanan yang cukup lama sehingga menyebabkan syarafnya terjepit. Sarah tak bisa menggerakkan kakinya, ia lumpuh.

Usai terbebas dari penderitaan, Sarah menunjukkan rasa terima kasih dengan wajah ceria dan binar matanya. Tim medis meyakini bahwa anjing berusia 2 tahun itu dapat sembuh dengan menjalani perawatan intensif. Pihak penampungan kemudian membuka donasi guna membantu pengobatan Sarah. Simpati pun mengalir bagi Sarah, bahkan calon adopter membuka pintu rumah mereka bila Sarah sembuh nanti. Kesengsaraan Sarah telah berakhir, kini Sarah akan memulai perjuangannya untuk sembuh dan memulai hidup baru, disertai doa dari banyak orang yang mengasihinya. Bless you, Sarah..

  • Liem Irawan

    Jahat!!!!!!