Kehidupan di jalanan memang sangat keras, apalagi tanpa tahu harus kemana mencari perlindungan. Maka anjing jenis Saint Bernard bernama Boris pun akhirnya nyaris menyerah, ia tergeletak di sebuah taman menunggu ajal setelah bertahun-tahun hidup di jalanan dalam kekerasan. Namun ternyata harapan masih ada baginya, kelompok penyelamat anjing dari Cinque Ports Rescue, Kent, Inggris menemukan Boris. Dan hidup Boris seolah berawal kembali, namun kini kehidupan yang penuh keceriaan yang akan disongsongnya. Juga kasih sayang yang belum pernah dirasakan Boris, sejak ia lahir.

Nursed Boris is back on the mend but was found by rescuers with a dead coat and horrendous infections

Dari kondisi Boris diketahui bahwa ia merupakan korban bully anjing-anjing lain yang hidup di jalanan. Boris tak mampu melindungi dirinya sendiri, ia selalu kalah dan menyerah atas segala kekerasan yang dialaminya. Tubuh Boris penuh luka yang disebabkan cakaran dan gigitan, yang paling parah adalah luka menahun di telinga Boris. Akibat tak pernah diobati beberapa luka menyebabkan infeksi, namun karena telinga sangat rentan maka keadaan telinga Boris membusuk. Kondisi tersebut bila tak segera ditangani tentu saja dapat mengancam jiwa Boris.

Anjing besar berbulu lebat itu akhirnya harus menjalani amputasi telinga demi kelangsungan hidupnya. Namun tampaknya Boris bisa menghadapi semua pengobatan terhadap dirinya karena ia tahu bahwa kehidupannya akan lebih baik. Bahkan Boris terlihat mengasihi orang-orang di sekitarnya, padahal ia sendiri belum pernah merasakan disayangi seumur hidupnya. Sambil menunggu pemulihan kesehatannya, pihak Cinque Ports Rescue mencarikan rumah bagi Boris. Termasuk keluarga yang akan menyayangi dan melindungi Boris, serta membawanya jauh dari masa lalu.

Boris the St Bernard set to undergo ear amputation after years of bullying