Tak banyak orang tahu jika dibalik kebahagiaan Pat Frederick mengurus 80 ekor kucing jalanan, Pat menderita banyak penyakit. Dari gagal jantung kongestif, sakit ginjal akut, rematik, radang usus besar, hingga osteoporosis. Pat memang terlihat baik-baik saja, padahal Pat bahkan sudah tidak bisa bekerja lagi akibat sakit yang ia derita. Itu juga yang membuat Pat Frederick pindah dari Chicago ke Philadelphia, dimana orangtuanya tinggal, sejak 8 tahun lalu.

stray cat caretaker
suggestedpost.eu

Meski mengidap penyakit serius, tetapi Pat tidak mau menjalani hari-harinya hanya berdiam diri dan beristirahat. Sekitar 80 ekor kucing di lingkungan rumahnya menjadi keseharian Pat, dimana Pat memberi makan dan mengurus mereka sebaik-baiknya. Bagi Pat, kucing-kucing itu justru memberi tujuan hidup padanya. Dimana ia harus senantiasa bangun pagi, membuatkan makanan dan berkeliling memberi makan. Pat juga merawat dan membawa kucing-kucing yang sakit ke dokter. Keberadaan mereka menjadi alasan Pat untuk tidak menyerah atas sakitnya.

stray cat caretaker
suggestedpost.eu

Belasan tahun sebelum Pat kembali ke Philadelphia, ia sempat mengadopsi tiga ekor kucing. Berawal dari Phoebe, kemudian Winston dan Harry, Mereka tinggal bersama Pat hingga akhir hidup di usia tua. Berbekal pengalaman tersebut, kini Pat kembali menjadi ibu yang baik bagi para kucing jalanan. Selain vaksin rutin serta sterilisasi, Pat juga mencarikan keluarga bagi mereka.

stray cat caretaker
suggestedpost.eu

Sedikitnya Pat menghabiskan waktu 5 jam sehari untuk berkeliling memberi makan kucing yang tinggal di 11 lokasi sekitar wilayah rumahnya. Kegiatan tersebut diakui Pat malah membantu kesehatannya membaik. Tak sampai di situ saja, Pat juga bergabung menjadi relawan kucing di SPCA Pennsylvania dan Best Friends Animal Society. Diakui Pat kesibukannya itu berdampak positif, ia tidak pernah merasa frustasi atau stress atas penyakitnya. Sebaliknya, Pat merasa sehat seperti orang kebanyakan.

stray cat caretaker
suggestedpost.eu

Sangat kecil kemungkinan Pat dapat kembali pulih seperti sedia kala, tetapi Pat tidak pernah mempersoalkannya. Pat hanya ingin melakukan banyak hal berarti dalam hidupnya, entah berapa lama, tetapi Pat selalu berharap berumur panjang agar ia dapat menolong banyak kucing, yang juga menolong dirinya sendiri.

stray cat caretaker
suggestedpost.eu