Sudah 5 tahun terakhir, seorang ibu-3 anak, mengabdikan diri untuk merawat kucing-kucing jalanan yang ditemukan dalam keadaan tua dan sakit. Dari mulai mengalami malnutrisi, hingga kucing pengidap leukemia ditolong oleh wanita baik hati bernama Maria Torero yang tinggal di Lima, Peru, itu.

Maria Torero, 45, of Lima, Peru, has turned her two-story, eight room apartment into a feline hospice housing 175 patients and spends a staggering $1,785 a month on their care
dailymail.co.uk

Alasan Maria sederhana, jarang ada orang yang mau mengadopsi kucing-kucing tua, apalagi sakit. Maka ia mengubah rumahnya sebagai “penampungan” sekaligus “rumah sakit” bagi para kucing tua dan sakit untuk tinggal tanpa batas waktu. Kini ada sekitar 175 kucing yang hidup bersama keluarga Maria.

She claims 'my best gift of love and respect I give them in life'
dailymail.co.uk

Tak hanya memiliki tempat tinggal, para kucing memperoleh makanan, pengobatan, serta pakaian yang dijahit sendiri oleh Maria untuk membantu mereka menghangatkan badan. Maria tahu, mungkin tak banyak waktu lagi bagi kucing-kucing itu untuk hidup. Namun setidaknya, setiap kucing dapat merasakan kebahagiaan sebelum mereka pergi.

The mother-of-three meticulously doses out medicine while also treating all of the cats for parasites
dailymail.co.uk

Setiap bulan Maria menghabiskan lebih dari Rp 23 juta untuk membiayai seluruh kucing yang awalnya hidup menderita di jalanan. Dana tersebut didapat Maria melalui donasi, serta penghasilannya sendiri. Maria tak menampik banyak pihak yang memandang sinis atas apa yang ia lakukan, namun Maria juga tak bisa menampik panggilan hatinya untuk menyayangi kucing-kucing malang itu. Maka ia mengabdikan diri untuk mereka dengan memberikan kehidupan layak serta kasih sayang yang selama ini tak dirasakan oleh para kucing jalanan. Ia bersyukur anak-anaknya membantu, serta tak ada keluhan dari tetangga.

The cat boxes and heavy use of deodorants fail to mask the powerful odour of urine, but Ms Torero said her neighbors have not yet complained (pictured - one of Ms Torero's children naps with the sick cats)
dailymail.co.uk

Maria adalah satu dari sekian banyak orang baik yang tidak egois untuk memikirkan hidupnya sendiri. Ia berbagi hidup pada sesama makhluk Tuhan yang juga berhak mendapat kebahagiaan dalam lindungan manusia.

Many street cats in Lima turn out to have the disease, as well as fleas, parasites and malnutrition
dailymail.co.uk